sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 26 Agst 2022 08:39 WIB

Monitor ASUS ROG Swift PG42UQ & PG48UQ OLED dilengkapi pendingin khusus

Asus baru saja mengumumkan dua model monitor gaming terbaru, yaitu Asus ROG Swift PG42UQ & PG48UQ OLED.

Monitor ASUS ROG Swift PG42UQ & PG48UQ OLED dilengkapi pendingin khusus

ASUS telah merilis dua monitor gaming seri baru yang mengusung teknologi OLED generasi terbaru dan mekanisme pembuangan panas yang baik. Perusahaan ini mengklaim bahwa monitor gaming ROG Swift PG42UQ dan PG48UQ OLED menawarkan performa gaming yang lebih mengesankan.

Peluncuran monitor gaming ASUS terbaru hadir tujuh bulan setelah diumumkan saat CES 2022. ROG Swift OLED PG42UQ 42 inci dan ROG Swift OLED PG48UQ 48 inci keduanya memiliki panel datar OLED 4K. Dilansir dari Gizmochina (26/8), kedua monitor itu juga menampilkan heatsink khusus yang memastikan peningkatan kinerja dan masa pakai yang lama. Fitur mengesankan dari monitor baru ini mencakup warna, kontras, dan kecerahan berkualitas baik.

Layar OLED 4K di PG42UQ dan PG48UQ menggunakan teknologi terbaru yang tersedia untuk efisiensi yang lebih besar. Mereka juga mengadopsi tata letak sub-piksel yang memberikan detail ekstrem dan meningkatkan pengalaman menonton secara keseluruhan. Monitor baru ini akan memanjakan para gamer yang menyukai gim AAA.

Tidak ketinggalan pula refresh rate hingga 138 Hz dan response time 0,1 ms. Mekanisme pembuangan panas yang tepat juga tersedia untuk menangani panas yang dihasilkan selama pengoperasiannya. Desain heatsink khusus adalah fitur utama monitor baru ini untuk menangani sirkuit driver yang terlalu panas.

Monitor gaming ASUS ROG Swift PG42UQ dan PG48UQ menawarkan kualitas gambar yang tinggi dan contrast ratio 1,2 juta: 1. Keduanya menawarkan color gamut DCI-P3 98%, warna Delta E<2, dan mendukung output HDR10. Model ini juga dilengkapi dengan lapisan anti-glare yang mengurangi pantulan cahaya sekitar.

Dalam hal konektivitas, model ROG Swift OLED baru memiliki DisplayPort 1.4, dua port HDMI 2.1, dan dua port HDMI 2.0 Terdapat pula hub USB dan soket tripod. Dua port HDMI 2.1 menghadirkan bandwidth 48 Gbps. Tidak luput pula speaker internal Harman Kardon pada kedua model monitor.

Asus ROG Swift PG42UQ dijual dengan harga USD1.299 (Rp19,2 juta), sedangkan model PG48UQ dihargai dengan USD1.499 (Rp22,1 juta).

Share
×
tekid
back to top