sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Senin, 05 Feb 2024 11:04 WIB

Apple Vision Pro dibongkar, tampilkan komponen sangat rumit

Pembongkaran Apple Vision Pro oleh iFixit menunjukkan desain yang rumit dan perbaikan yang sulit. .

Apple Vision Pro dibongkar, tampilkan komponen sangat rumit

Hanya dua hari setelah headset mixed reality Apple, Vision Pro, memasuki pasar, pakar perbaikan iFixit telah melakukan pembongkaran, memberikan gambaran sekilas tentang cara kerjanya yang rumit.

Video tersebut mengungkap serangkaian komponen, termasuk sejumlah kamera dan sensor, kipas pendingin, dan motor lensa. Dilansir dari Gizmochina (5/2), pembongkaran tersebut menegaskan kekhawatiran sebelumnya tentang kesulitan membuka dan memperbaiki headset.

Tidak mengherankan jika Vision Pro merupakan produk Apple yang paling rumit. iFixit mengatakan perangkat ini sangat rumit sehingga memerlukan lebih dari satu video untuk mengatasinya. Jadi kita bisa mengharapkan lebih banyak konten pembongkaran untuk Vision Pro dalam beberapa hari mendatang.

Bagaimanapun, bagian pertama dari video ini berfokus terutama pada pembongkaran headset. Bagian tersulit dari pembongkaran ini adalah melepaskan lembaran kaca depan yang melengkung. Namun, itu dilepas dengan hati-hati menggunakan panas dan tanpa merusak layar.

Di bawah kaca tersebut, ada dua lapisan lagi – lapisan hitam dan lapisan tidak dilaminasi di atas layar luar. Lapisan hitam kemungkinan besar merupakan pengatur jarak, dan lapisan yang tidak dilaminasi adalah susunan lensa lentikular. Rangkaian lensa ini dikatakan dapat menciptakan efek 3D saat pengguna menonton konten di Vision Pro.

Pada langkah berikutnya, terlihat pelepasan unit layar dan lensa. Ini melibatkan pelepasan sekrup torsi, serta beberapa lapisan pita, sekrup, bracket, dan kabel. Setelah layar dan rakitan lensa dilepas, tim iFixit dapat melihat kamera dan motor stepper yang menggerakan lensa.

Membongkar Apple Vision Pro sepertinya merupakan tugas menantang yang membutuhkan banyak kesabaran. Meski demikian, tim iFixit berhasil membongkar Vision Pro dan mengungkap mekanisme internalnya.

Share
×
tekid
back to top