sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 14 Okt 2022 18:04 WIB

Layanan Apple Music kini hadir di Xbox

Apple juga menawarkan uji coba gratis pada pengguna konsol Xbox untuk menikmati layanan streaming musik dari Apple Music.

Layanan Apple Music kini hadir di Xbox

Apple telah membawa aplikasi Apple Music untuk dihadirkan pada konsol gaming Xbox. Pengguna perangkat gaming Xbox akhirnya bisa mendengarkan sejumlah musik pilihan melalui layanan streaming musik milik Apple tersebut. 

Apple Music dapat diunduh pengguna melalui toko aplikasi Microsoft Store yang terdapat di konsol Xbox Series X, Xbox Series S dan Xbox One. Apple dan Microsoft juga menawarkan uji coba gratis untuk layanan streaming musik bebas iklan selama satu bulan untuk para pengguna konsol gaming Xbox. 

“Anda bisa mendengarkan jutaan lagu saat Anda bermain game, semuanya bebas iklan,” tambah Apple dan Microsoft, dilansir dari Apple Insider (14/10).   

“Nikmati video musik di layar lebar Anda dan lihat daftar putar video musik pilihan. Jelajahi semua stasiun baru, menampilkan lusinan acara eksklusif yang dibuat oleh nama-nama paling ikonik dalam musik.”

Seperti platform Spotify yang lebih dulu hadir di konsol gaming Xbox, pengguna juga bisa memutar Apple Music di latar belakang. Dengan demikian, gamer dapat mendengarkan lagu yang dipilih sambil tetap bermain video gim pilihan. 

Berdasarkan keterangan dari Apple dan Microsoft, Apple Music saat ini dapat diunduh secara gratis oleh pengguna konsol gim Xbox. Namun, setelah satu bulan uji coba, pemain akan dikenakan biaya sebesar USD9,99 (Rp141.000)  untuk tiap bulannya. 

Ini menambah daftar panjang kehadiran aplikasi layanan streaming musik dari Apple itu di sejumlah platform. Tahun lalu, Apple Music juga telah tersedia di perangkat gaming terbaru besutan Sony yaitu PlayStation 5. 

Kehadiran Apple Music di Xbox menyusul beberapa kemitraan yang telah diumumkan oleh pihak Microsoft pada Selasa, pekan ini. Kemitraan tersebut juga termasuk dukungan Xbox Cloud Gaming untuk perangkat headset Virtual Reality Meta Quest 2. 

Share
×
tekid
back to top