sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 01 Des 2022 08:03 WIB

Apple Mac baru dengan chip M2 Max dan RAM 96 GB terlihat di Geekbench

Sebuah perangkat Apple Mac yang belum dirilis telah muncul di database Geekbench 5. Pada situs benchmark ini, terlihat hasil single core dan multi core.

Apple Mac baru dengan chip M2 Max dan RAM 96 GB terlihat di Geekbench

Apple dilaporkan sedang mengerjakan jajaran Mac generasi berikutnya. Baru-baru ini, analis Bloomberg, Mark Gurman mengungkapkan bahwa perangkat baru tersebut mungkin akan meluncur sekitar tahun 2023.

Meski demikian, Apple belum mengkonfirmasi detail apa pun tentang perangkat baru tersebut. Sementara kita menunggu pernyataan resmi, perangkat Mac misterius dengan chip M2 Max yang belum diumumkan telah terlihat di situs benchmark Geekbench.

Sebagaimana dilaporkan oleh ShrimpApplePro di Twitter, sebuah Apple Mac yang belum dirilis telah muncul di database Geekbench 5. Dilansir dari Gizmochina (1/12), perangkat itu telah terdaftar dengan nama “Mac14.6”. Tampaknya produk tersebut akan ditenagai oleh CPU Apple M2 Max yang belum resmi dikenalkan.

Menurut situs Geekbench, chip M2 Max yang ada di dalam Mac tersebut memiliki CPU 12 inti dengan 3,54 GHz dan RAM 96 GB. Ini berhasil mencetak 1.853 pada percobaan single-core dan 13.855 pada percobaan multi-core. Sebagai perbandingan, chip M1 Max yang ditemukan di MacBook Pro memiliki 10 inti yang berjalan pada 3,2 GHz dan mencetak 1.746 poin pada single-core dan 12.154 poin pada multi-core di Geekbench.

Skor tersebut menunjukkan chip M2 Max hanya sekitar 14% lebih cepat dari pendahulunya. Ini menunjukkan bahwa M2 Max tidak akan benar-benar menjadi peningkatan besar atas M1 Max. Namun, mungkin juga Geekbench tidak mengukur performa chip ini secara akurat.

Sebagai informasi, Apple memperkenalkan chip dasar M2 awal tahun ini. Chip ini mentenagai MacBook Air baru dan menawarkan performa serta kecepatan yang mengesankan. Ini dibangun di atas node proses 5 nm dan memiliki 8 inti yang dibagi menjadi empat inti kinerja dan empat inti efisiensi daya. Tidak ketinggalan pula dukungan hingga 24 GB memori LPDDR5-6400 dan memiliki bandwidth hingga 100 GB/s.

Share
×
tekid
back to top