sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 09 Feb 2024 07:31 WIB

Apple luncurkan aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices untuk Windows

Setelah penantian yang sangat lama, Apple mengubah cara pengguna Windows menikmati layanannya dengan meluncurkan tiga aplikasi baru: Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices.

Apple luncurkan aplikasi Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices untuk Windows

Setelah penantian yang sangat lama, Apple mengubah cara pengguna Windows menikmati layanannya dengan meluncurkan tiga aplikasi baru: Apple TV, Apple Music, dan Apple Devices. Perusahaan ini bertujuan untuk mengurangi kebutuhan pengguna Windows akan iTunes, menawarkan cara yang lebih langsung dan efisien untuk mengakses fitur hiburan dan manajemen perangkat Apple.

Setelah periode pengujian dan feedback, aplikasi ini bukan lagi sekadar preview. Dilansir dari Gizmochina (9/2), Apple bekerja sama dengan Microsoft untuk memastikan aplikasi ini siap untuk umum – sebuah upaya bersama untuk meningkatkan pengalaman pengguna di berbagai platform.

Bagi mereka yang suka menonton acara TV dan film atau mendengarkan musik, aplikasi Apple TV dan Apple Music membuka dunia konten. Pengguna Windows kini dapat dengan mudah menonton acara favorit mereka atau mendengarkan musik dari perpustakaan iTunes atau melalui layanan berlangganan Apple. Aplikasi Apple Devices memudahkan pengelolaan iPhone dan iPad dari PC Windows, menawarkan opsi untuk mencadangkan, memulihkan, dan menyinkronkan konten.

Bersamaan dengan aplikasi baru ini, Apple telah memperbarui aplikasi iCloud untuk Windows, sehingga berfungsi lebih baik dengan sistem Windows. Ini adalah bagian dari upaya yang lebih besar untuk memastikan pengguna Windows dapat menikmati pengalaman yang lancar dengan layanan mereka. Microsoft juga menyambut kolaborasi ini, mengintegrasikan iCloud Photos ke dalam aplikasi Photo Windows 11.

Aplikasi ini tersedia untuk PC yang menjalankan Windows 10 atau Windows 11, tetapi saat ini aplikasi tersebut tidak tersedia untuk perangkat berbasis ARM64. Namun, rilis ini memperjelas bahwa raksasa teknologi bernilai triliunan dolar itu mencoba yang terbaik untuk melayani khalayak yang lebih luas, memastikan bahwa bahkan mereka yang menggunakan Windows dapat dengan mudah mengakses dan menikmati layanan Apple tanpa bergantung pada iTunes.

Share
×
tekid
back to top