sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 11 Jun 2024 08:03 WIB

Apple kenalkan aplikasi Passwords di WWDC 2024: Inovasi keamanan lintas platform

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri teknologi, Apple telah mengumumkan peluncuran aplikasi manajemen kata sandi baru.

Apple kenalkan aplikasi Passwords di WWDC 2024: Inovasi keamanan lintas platform

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan industri teknologi, Apple telah mengumumkan peluncuran aplikasi manajemen kata sandi baru yang dirancang untuk ekosistem perangkatnya, termasuk Mac, iPhone, iPad, dan secara mengejutkan, Windows. Pengumuman ini dilakukan selama konferensi tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024.

Dilansir dari Macrumors (11/6), aplikasi yang diberi nama “Passwords” ini bertujuan untuk menyederhanakan pengelolaan kata sandi dan meningkatkan keamanan bagi pengguna Apple di seluruh dunia. Dengan integrasi yang mulus antara perangkat, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan mengisi otomatis kata sandi pada berbagai layanan dan aplikasi dengan mudah.

Fitur Utama Aplikasi Passwords:

Integrasi iCloud Keychain: Aplikasi Passwords didukung oleh iCloud Keychain, memastikan bahwa kata sandi kamu aman, terenkripsi, dan tersedia di semua perangkat.

Antarmuka Pengguna yang Intuitif: Dengan desain yang mirip dengan aplikasi Reminders, Passwords memudahkan pengguna untuk menavigasi dan mengelola kredensial mereka.

Autentikasi Biometrik: Aplikasi ini memanfaatkan Face ID dan Touch ID untuk otentikasi yang cepat dan aman, serta kemudahan pengisian otomatis kata sandi.

Kategori Kata Sandi: Kata sandi dapat dikategorikan berdasarkan jenis layanan, seperti perbankan atau media sosial, untuk organisasi yang lebih baik.

Kemudahan Berbagi: Pengguna dapat membuat grup berbagi kata sandi dan mengundang orang lain untuk bergabung, memudahkan keluarga atau tim untuk mengakses kata sandi bersama.

Ekspansi ke Windows: Langkah paling mengejutkan adalah ekspansi Apple ke platform Windows. Aplikasi Passwords akan tersedia melalui iCloud untuk pengguna Windows, memungkinkan mereka yang menggunakan perangkat campuran untuk tetap terhubung dan aman.

Dengan aplikasi ini, Apple tidak hanya memperkuat ekosistemnya sendiri tetapi juga menantang pemain besar lainnya di pasar manajer kata sandi seperti LastPass dan 1Password. Ini menunjukkan komitmen Apple untuk privasi dan keamanan pengguna, sekaligus memberikan solusi yang lebih terintegrasi dan mudah diakses.

Peluncuran aplikasi Passwords oleh Apple merupakan langkah signifikan dalam evolusi manajemen kata sandi. Dengan fokus pada keamanan, kemudahan penggunaan, dan interoperabilitas lintas platform, Apple menetapkan standar baru untuk pengelolaan kredensial digital. Kamu dapat mengharapkan untuk melihat aplikasi ini pada perangkat pada musim gugur ini, menjanjikan masa depan yang lebih aman dan lebih terorganisir dalam hal kata sandi digital.

Share
×
tekid
back to top