Aplikasi MS Paint tidak dihapus pada pembaruan Windows 10

Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah menghapus beberapa aplikasi lawas dalam pembaruan Window 10.

Aplikasi MS Paint tidak dihapus pada pembaruan Windows 10 MSPaint

Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah menghapus beberapa aplikasi lawas dari pembaruan Windows 10. Pihak Microsoft melakukan hal ini dengan alasan mereka sudah memiliki aplikasi pengganti yang lebih modern dan mudah digunakan bagi para penggunanya.

Salah satu aplikasi yang dikabarkan akan ikut dihapus adalah Microsoft Paint. Mendengar hal tersebut, para pengguna Windows 10 pun dikabarkan sedikit menyayangkan keputusan yang diambil perusahaan software asal Amerika tersebut.


BACA JUGA

Karena biaya, Pemerintah Korea Selatan hijrah ke Linux

Gim Minecraft telah terjual 176 juta kopi

Microsoft berikan peringatan bagi pengguna OS lawas


Hal ini dikarenakan aplikasi pengolah grafis tersebut merupakan aplikasi yang paling digemari para pengguna Windows. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sudah hadir dalam sistem operasi Windows 1.0, yang diluncurkan pada 1985 silam.

Namun, semua rumor tersebut terbantahkan. Manajer Program Senior Program Windows Insider di Microsoft, Brandon LeBlanc dengan tegas menampik kabar penghapusan Microsoft Paint dari Windows 10.
“MSPaint akan hadir di pembaruan 1903. Aplikasi ini akan terus akan disematkan di Windows 10 untuk saat ini,” kata Bandon, seperti dikutip dari laman Wccftech (24/4/2019).

Sekadar informasi, seperti yang sudah disebutkan di atas, MSPaint saat ini sudah berusia 32 tahun. Pihak Microsoft pun sudah mempersiapkan beberapa versi baru dari aplikasi tersebut, termasuk dengan aplikasi bernama Paint 3D.

Sayang, meski telah diluncurkan selama beberapa tahun, namun para pengguna Windows 10 lebih nyaman menggunakan MS Paint. Mungkin dikarenakan itulah Microsoft memilih untuk tidak meniadakan aplikasi tersebut, setidaknya untuk sementara waktu ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: