sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 14 Nov 2023 13:04 WIB

Akun Threads akhirnya dapat dihapus tanpa melibatkan Instagram

Pemilik akun Threads akan dapat menghapus akun mereka tanpa harus menghapus akun Instagram yang terintegrasi.

Akun Threads akhirnya dapat dihapus tanpa melibatkan Instagram

Pemimpin Instagram, Adam Mosseri, telah membagikan postingan di Threads mengenai beberapa pembaruan mendatang pada aplikasi yang terutama berfokus pada manajemen akun pengguna dan privasi.

Salah satunya adalah kemampuan yang telah diminta sejak aplikasi ini diluncuran, yaitu integrasi dengan akun Instagram. Seperti diketahui, akun pengguna Threads secara otomatis terintegrasi langsung dengan akun Instagram.

Artinya, jika Sahabat Tek ingin menghapus akun Threads, kalian juga harus menghapusnya akun Instagram. Namun dengan pembaruan mendatang yang diumumkan oleh Mosseri, perusahaan menawarkan kemampuan untuk menghapus akun Threads tanpa harus menghapus akun Instagram.

Dilansir dari Neowin (14/11), fitur ini telah dikerjakan Meta sejak akhir September ketika pertama kali terlihat di dalam aplikasi. Kemudian, perusahaan mengonfirmasi bahwa fitur akan hadir di masa depan, selama TechCrunch Disrupt.

Pembaruan lain yang segera hadir di platform ini berkaitan dengan kemampuan untuk mempublikasikan postingan Threads di Facebook dan Instagram sebagai bagian dari feed pengguna di kedua aplikasi.

Pengguna khawatir postingan Threads mereka akan dibagikan kepada pengguna lain di Facebook dan Instagram yang sebenarnya tidak ingin mereka lihat. Meta merespons dengan menambahkan tombol untuk menonaktifkan visibilitas postingan di kedua platform melalui pengaturan privasi pengguna di Threads.

Mosseri tidak mengatakan kapan pembaruan ini akan diluncurkan secara resmi ke pengguna global, tetapi kemungkinan ini akan datang dalam beberapa hari mendatang.

Meta berharap dorongan berkelanjutan untuk menambahkan fitur-fitur baru ke platform dan mendengarkan masukan pengguna akan membantunya tumbuh dan berkembang. Meta melaporkan bahwa aplikasi tersebut telah berhasil menjangkau hampir 100 juta pengguna aktif bulanan pada Oktober 2023.

Share
×
tekid
back to top