Advan kenalkan G2 Pro, smartphone kelas entry anti lag

Vendor smartphone lokal ini menawarkan Advan G2 Pro, smartphone yang ditujukan untuk kelas entry dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Smartphone dengan RAM tinggi biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Hal ini menyebabkan ponsel entry level hanya mengemas RAM dalam jumlah yang sedikit. Padahal mayoritas aktivitas pengguna di ponsel, membutuhkan kapasitas RAM yang tak sedikit. Menjawab kebutuhan itu, Advan menghadirkan smartphone dengan RAM dan ROM yang besar namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Vendor smartphone lokal ini menawarkan Advan G2 Pro dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Konfigurasi ini diklaim mampu menjawab kebutuhan pengguna smartphone entry level saat ini.

"Penggunaan RAM sangat dibutuhkan. Kalau RAM-nya kecil bakal nge-lag. Kesulitan multi-tasking karena kurang mumpuni. G2 Pro mencoba menjawab dengan keunggulan RAM serta ROM besar, dan layar lebar," kata M. Aria Wahyudi - GM Marketing Advan di Jakarta (15/8).

Prosesornya sendiri menggunakan Spreadtrum octa-core 2,5 GHz. Penyimpanan internalnya bisa ditambahkan menggunakan slot microSD yang mampu menampung hingga 128GB.

Tampilannya didukung layar 6 inci dengan bezel cukup tipis. Fitur kameranya ditopang sensor ganda, masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Konfigurasi tersebut menjanjikan foto bokeh sebagaimana smartphone lainnya. Sementara itu, kamera depannya 5MP, yang akan mengakomodir aktivitas selfie.

"Kita bisa membuat foto dengan fokus pada objek tertentu dan blur pada area latar, atau sebaliknya. Sebagian besar konsumen ketika memilih sebuah smartphone masih banyak yang mencari teknologi kamera yang ditawarkan. Maka dari itu, kita menghadirkan Advan G2 dengan dual kamera di belakang," ujar Aria.

Advan G2 Pro berjalan dengah sistem operasi Android Pie 9.0. Performanya disokong baterai 3.300 mAh. Smartphone ini resmi diluncurkan dan akan dijual online serta offline seharga Rp1,2 jutaan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: