sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Senin, 18 Jan 2021 12:58 WIB

5 gim yang patut dicoba sebelum menjajal Resident Evil 8

Capcom sebentar lagi akan memamerkan gameplay dari Resident Evil 8. Sebelum waktunya tiba, cobalah terlebih dahulu 5 gim horor berikut ini.

5 gim yang patut dicoba sebelum menjajal Resident Evil 8
Source: GameRant

Resident Evil 8 atau Resident Evil Village semakin dekat peluncurannya. Gim survival horor ke-8 dari waralaba ini kemungkinan dirilis pada April mendatang. Sebelum perilisan, Capcom akan menggelar pertunjukan secara virtual yang akan memamerkan secara perdana gameplay dari judul tersebut. Showcase yang akan diadakan pada 22 Januari mendatang ini dapat kalian saksikan melalui siarang langsung di Twitch, YouTube, Twitter, dan Facebook Capcom pukul 05.00 WIB.

Untuk menunggu hingga waktu itu tiba, ada baiknya Sahabat Tek menyegarkan kembali rasa ketakutan yang akan dihadapi pada gim tersebut, dengan rekomendasi 5 gim horor di bawah ini.

Resident Evil 7

  • Resident Evil 7

Berlatar di sebuah rumah jompo di rawa-rawa Louisiana, para pemain Resident Evil 7 dihadapkan dengan permainan bertahan hidup yang lebih menyeramkan dari musim sebelumnya. Suasana mencekam dan pembangunan cerita yang lambat melalui demo suara dan kaset video membantu menciptakan kembali rasa takut dari gim Resident Evil asli dengan sesuatu yang lebih segar. Resident Evil 8 tampaknya mengambil pendekatan yang sama dengan RE 7 melalui seri cerita Chris Redfield.

The Evil Within 2

  • The Evil Within 2

The Evil Within merupakan waralaba gim horor yang dikembangkan oleh salah satu pengembang Resident Evil instalasi pertama, yakni Shinji Mikami. Setelah keluar dari Capcom, Shinji bergabung dengan Tango Gameworks dan mengembangkan The Evil Within, gim horor dengan mekanisme penembakan orang ketiga.

Sekuelnya melanjutkan kisah asli tentang Sebastian yang menghadapi trauma kehilangan putri dan istrinya. Ia menjadi pecandu alkohol untuk mengobati dirinya yang masih terguncang oleh peristiwa supernatural yang terjadi di Rumah Sakit Beacon selama gim pertama. Sebastian kerap mendengar nada yang suram diimbangin dengan suasana mencekam di dalam gim. Gameplay-nya pun diperluas dari yang sebelumnya dan membuat gim ini lebih seru. Meski demikian, gim ini menerima banyak kritik terkait jalan ceritanya.

Resident Evil 2 Remake

  • Resident Evil 2 Remake

Gim remake yang menjadi salah satu strategi Capcom ini menerima kritik positif dari para penggemarnya. Mereka mengatakan bahwa gim ini memiliki adaptasi cerita yang baik dengan mekanisme memasukkan gim asli ke dunia RE yang lebih modern. Ini menceritakan kembali kisah Leon dan Claire - saudara perempuan Chris, saat mereka menavigasi wabah T-virus di Raccoon City. Resident Evil 2 Remake juga menggabungkan gameplay penembak orang ketiga dari RE4 dan RE5.

The Last of Us 2

  • The Last of Us 2

Memainkan The Last of Us 2 merupakan cara yang bagus bagi pemain untuk mengukur keadaan ke genre yang lebih luas. Gim ini melanjutkan cerita tentang dunia yang dibanjiri oleh wabah yang mengubah manusia menjadi monster mengerikan. Serial ini dikenal karena perpaduan antara storytelling dan gameplay stealth-centric yang intens. Sementara judul survival-horor menampilkan kemampuan on-the-fly saat pemain melakukan perjalanan sesenyap mungkin agar terhindar dari monster.

The Last of Us jelas merupakan gim yang kontras dengan RE8 sebagai genre teratas. Namun, hal ini menjadi urutan yang baik apabila kamu merupakan pemain baru Resident Evil.

Resident Evil 3 Remake

  • Resident Evil 3 Remake

Ini merupakan versi remake kedua yang dikembangkan Capcom. Pengembang kembali mengadaptasi tema modern dengan gim klasik. Memperluas gameplay dari RE2 Remake, Capcom menambahkan lebih banyak opsi untuk bertahan dari gerombolan zombie dan bioweapon Umbrella. Sementara kesulitan dan aspek bertahan hidupnya masih sama dengan yang ada di sekuel sebelumnya.

Share
×
tekid
back to top