sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
Selasa, 21 Apr 2020 18:17 WIB

10 karyawan Telkomsel positif Covid-19, 2 meninggal dunia

10 karyawan Telkomsel dilaporkan positif Covid-19 dan dua di antaranya meninggal dunia akibat virus tersebut.

10 karyawan Telkomsel positif Covid-19, 2 meninggal dunia
Source: Tek.id

Virus corona atau Covid-19 tak pandang bulu menyerang siapa saja. Sebelumnya dilaporkan karyawan Indosat Ooredoo positif Covid-19. Kini hal serupa dilaporkan oleh Telkomsel dimana 10 karyawannya positif Covid-19 dan dua di antaranya meninggal dunia akibat virus tersebut.

"Semua (langkah preventif) kita lakukan. Tapi takdir berkata lain. Karyawan Tekomsel ada dua yang sudah meninggal dunia positif Covid-19," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam telekonferensi melalui CloudX (21/4).

Delapan orang lainnya tengah di rawat di beberapa rumah sakit rujukan dan melakukan isolasi. Sementara itu beberapa orang lainnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), meski Setyanto tak merinci jumlahnya. 

Operator telekomunikasi itu kemudian melakukan identifikasi karyawan yang positif Covid-19, termasuk menelusur orang yang kemungkinan terpapar. Selain itu Telkomsel melakukan pemantauan setiap hari termasuk bagi keluarga karyawan terkait. 

"Kita sudah identifikasi, untuk setiap karyawan yang positif, kita cek seluruh rekan kerjanya yang bertemu dengan yang bersangkutan 14 hari terakhir," ujarnya.

Sejak awal tahun Setyanto mengatakan perusahaannya sudah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh karyawan. Salah satu kebijakan dalam protokol itu adalah larangan perjalanan hingga kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada 17 Maret lalu. 

Langkah preventif lainnya yang dilakukan Telkomsel adalah dengan menyediakan masker, sarung tangan hingga APD bagi karyawan yang tetap harus terjun ke lapangan. 

"Kantor kita juga sudah dibersihkan disinfektan setiap seminggu sekali. Layanan kita di Grapari kita lakukan proteksi, antrean orang dijauhkan, pelayanan di Grapari kita kasih mika pelindung untuk konsumen atau Customer Sevice," kata Setyanto.

Upaya pencegahan lainnya yang dilakukan Telkomsel untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menyediakan customer service darurat Covid-19 serta rumah isolasi bagi karyawan yang memiliki gejala Covid-19. 

Share
×
tekid
back to top