Telkomsel Tegaskan Kesiapan Jaringan untuk Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Hadirkan Layanan Siaga di 437 Titik
Telkomsel memperkuat jaringan 4G–5G dan layanan pelanggan di 437 titik jelang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 untuk memastikan konektivitas lancar.
Telkomsel tegaskan kesiapan jaringan dukung Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. dok. Telkkomsel
Menjelang perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel menegaskan komitmennya untuk #MelayaniSepenuhHati dengan menghadirkan jaringan yang andal, layanan pelanggan yang mudah dijangkau, serta berbagai penawaran digital bagi masyarakat.
Persiapan ini dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat menikmati konektivitas terbaik dalam momen perjalanan dan kebersamaan akhir tahun.
Telkomsel memprediksi lonjakan signifikan trafik data selama periode NARU, khususnya untuk kebutuhan video streaming, media sosial, dan game daring.
Untuk mengantisipasi pertumbuhan tersebut, perusahaan pelat merah ini mengoptimalkan kapasitas jaringan 4G dan 5G di 437 titik prioritas, termasuk pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, kawasan residensial, serta rumah ibadah.
- Jaringan Telekomunikasi Mulai Pulih, Telkomsel Pastikan Warga Takengon Tetap Terhubung Pascabencana
- Telkomsel Libatkan 47 Ribu Pelanggan Kurangi Emisi, Tanam 12.731 Pohon di 8 Wilayah Indonesia
- MAXStream Studios Angkat Tiga Karya Sineas Muda ke JAFF 2025 lewat Program ‘Secinta Itu Sama Indonesia’
- Telkomsel Perkuat Transformasi UKM Lewat DCE ke-5, Fokus pada Penerapan AI untuk Tumbuhkan Bisnis Lokal
Pemantauan jaringan dilakukan melalui 15 Posko Siaga Network yang beroperasi selama 24 jam.
Pada akhir 2025, jaringan 5G Telkomsel akan didukung lebih dari 5.000 BTS 5G, serta diperkuat dengan teknologi AI Autonomous Network untuk meningkatkan efisiensi dan otomatisasi kualitas layanan.
Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan, Telkomsel ingin setiap pelanggan merasakan keandalan jaringan Telkomsel setiap saat.
“Dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar,” katanya.
Selain layanan seluler, Telkomsel juga memastikan kualitas internet rumah, termasuk IndiHome dan Orbit, tetap stabil melalui modernisasi perangkat serta perbaikan proaktif.
Untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan selama periode liburan, Telkomsel menghadirkan berbagai titik layanan langsung, mulai dari migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan aplikasi MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN.
Layanan ini tersedia di 17 Posko Utama, 13 Posko Reguler, 1 Posko Digital di TikTok, puluhan ribu Outlet Siaga, serta layanan digital melalui MyTelkomsel, telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, dan akun media sosial resmi @Telkomsel.
“Kami berupaya memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Telkomsel selama momen spesial Natal dan Tahun Baru, baik di Posko, GraPARI, digital, maupun berbagai titik layanan. Semua tim kami siaga untuk melayani sepenuh hati,” kata Stanislaus Susatyo, Direktur Sales Telkomsel.
Untuk melengkapi pengalaman masyarakat selama liburan, Telkomsel menghadirkan beragam promo dari SIMPATI, Halo, dan by.U.
Penawarannya mencakup paket data kuota besar, bundling layanan streaming, media sosial, dan game online.
Selain itu, ada juga program undian akhir tahun, diskon pemasangan baru IndiHome, EZnet, dan Orbit. Kemudiann program upgrade kecepatan internet tanpa biaya tambahan, promo bundling perangkat ponsel terbaru, penukaran Telkomsel POIN di MyTelkomsel, GraPARI, Posko Telkomsel, dan mitra resmi.
“Melalui kampanye Melayani Sepenuh Hati, kami ingin memperkaya momen Natal dan Tahun Baru pelanggan dengan pengalaman digital yang bermanfaat dan relevan,” imbuh Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel.
Dengan penguatan jaringan, layanan pelanggan yang tersebar luas, dan rangkaian promo akhir tahun, Telkomsel berharap dapat menemani masyarakat Indonesia menikmati momen Natal dan Tahun Baru dengan konektivitas terbaik.
Informasi lengkap mengenai kesiapan Telkomsel selama periode NARU dapat diakses melalui telkomsel.com/siaga.









