sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Selasa, 13 Nov 2018 12:13 WIB

Snapchat bakal ditinggal salah satu penciptanya

Nick Bell merupakan salah satu orang yang menciptakan fitur Discover di Snapchat. Dia pun kemudian menjabat sebagai VP Konten di Snap.

Snapchat bakal ditinggal salah satu penciptanya
Nick Bell (Recode)

Snapchat dalam waktu dekat ini akan ditinggal salah satu penciptanya, yakni Nick Bell. Kabar ini mencuat setelah dirinya secara resmi melakukan pengajuan pengunduran diri kepada perusahaan induk Snapchat, yakni Snap Inc.

Surat pengunduran dirinya diajukan pada Senin (12/11) pagi waktu setempat. Dia memutuskan untuk melepaskan jabatannya sebagai Vice President Konten Snap, sebuah jabatan yang telah dipegangnya selama beberapa tahun terakhir.

Dalam surat keterangannya, Bell mengaku bahwa dia ingin mencari petualangan baru di luar sana,

"Setelah hampir 5 tahun dan sekali dalam perjalanan seumur hidup, saya mengabarkan ke Evan Spiegel bahwa saya akan meninggalkan Snap untuk beristirahat, kemudian meyakinkan diri sebelum memutuskan petualangan saya berikutnya," katanya, seperti dikutip dari laman Re:code (13/11).

Mendengar surat ini, Spiegel pun memberikan tanggapannya. Dia berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan Bell selama di Snap.

"Kami sangat berterima kasih untuk Nick dan semua yang telah dia buat di Snap. Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dimulai dengan visi kami untuk melihat konten apa yang dapat berada di platform seluler,” kata Spiegel.

“Saat ini, semakin banyak orang yang menonton konten premium di Snap daripada sebelumnya, dan kami tidak dapat lebih bersemangat tentang momentum yang kami lihat dengan Snap Originals. Kami akan merindukan Nick, tapi kami berharap yang terbaik untuknya.”

Cukup mengejutkan karena keputusan Bell diambil secara mendadak. Hal ini dikarenakan pada wawancara beberapa waktu lalu, saat ditanya apakah dia nyaman bekerja di Snap, Bell tidak menunjukkan gelagat bahwa ia berencana untuk meninggalkan Snap.

“Saya akan berada di Snap selama saya merasa sangat gembira dengan perusahaan ini dan selama saya merasa sangat bersemangat tentang apa yang saya lakukan setiap hari,” katanya. “Dan sekarang, Anda tahu, kami telah membicarakan tentang beberapa hal itu hari ini. Saat ini saya sedang bersenang-senang dan saya gembira dengan hal-hal yang kami luncurkan menjelang akhir tahun ini. "

Sekadar informasi, Bell merupakan salah satu penggagas salah satu fitur utama dari Snapchat, yakni Discover. Kemudian dia diangkat menjadi VP Konten Snap dan bertanggung jawab atas semua konten dan kemitraan Snap, termasuk penawaran untuk video dan konten yang muncul di bagian Discover Snapchat.

Snap memiliki sejumlah transaksi dengan beberapa perusahaan besar, seperti ESPN, Daily Mail, NBC, dan NFL. Mereka juga tengah bekerja menciptakan deretan konten yang eksklusif untuk Snapchat.

Share
back to top