sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 01 Des 2022 11:04 WIB

Seri Galaxy S23 bakal rilis dalam Unpacked Februari 2023

Seorang eksekutif Samsung Electronics yang tidak disebutkan namanya mengatakan seri Galaxy S23 akan rilis dalam Unpacked yang digelar pada Februari 2023.

Seri Galaxy S23 bakal rilis dalam Unpacked Februari 2023

Samsung akan mengumumkan jajaran ponsel flagship berikutnya, yakni seri Galaxy S23, pada minggu pertama Februari 2023. Kabar ini dilaporkan oleh media berita Korea yang mengutip seorang eksekutif Samsung Electronics yang tidak disebutkan namanya.

"Seri S23 akan ditampilkan selama acara Unpacked kami sendiri di Amerika Serikat, yang akan diadakan pada bulan Februari," kata eksekutif tersebut dilansir dari The Verge (1/12).

Acara peluncuran ini diyakini akan berlangsung di San Francisco. Tanggal yang dikabarkan sejalan dengan laporan sebelumnya tentang rencana peluncuran Samsung untuk perangkat yang akan datang pada awal Februari. 

Untuk diketahui, Samsung meluncurkan seri Galaxy S22 pada Februari 2022. Tetapi, jajaran Galaxy S21 yang dirilis pada 2021 tiba sedikit lebih awal di bulan Januari.

Sementara itu, tidak ada yang berubah dalam hal jajaran perangkat. Seri Galaxy S23 akan mencakup varian standar Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra yang memiliki dukungan stylus.

Rumor spesifikasi seri Galaxy S23

Berdasarkan bocoran render, Galaxy S23 dan S23 Plus kemungkinan akan membuang tonjolan kamera yang ditinggikan di sekitar tiga kamera sehingga mirip dengan S22 Ultra. Varian tertingginya, Galaxy S23 Ultra tak banyak menampilkan perubahan desain, tetapi dengan kamera utama yang ditingkatkan menjadi 200MP.

Ketiga ponsel dirumorkan hanya akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon unggulan terbaru dari Qualcomm. Tidak ada varian untuk pasar tertentu yang mengusung chipset Exynos, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sayang, karena seri Galaxy S23 dilaporkan tidak akan kebal dari gelombang inflasi yang melanda beberapa negara di seluruh dunia tahun ini, JoongAng Daily Korea melaporkan harga perangkat bisa lebih tinggi dari pendahulunya.

Share
×
tekid
back to top