sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Minggu, 01 Jan 2023 14:58 WIB

Redmi punya casing yang bisa dinginkan ponsel

Casing pendingin baru untuk Redmi K60 ini diklaim dapat menurunkan suhu ponsel hingga 4 derajat Celcius.

Redmi punya casing yang bisa dinginkan ponsel

Xiaomi mengumumkan aksesori smartphone baru untuk seri Redmi K60. Ini merupakan casing pendingin termal yang dapat menurunkan suhu pada ponsel. 

Di pasaran mungkin sudah sering ditemukan aksesori pendingin untuk smartphone. Namun, tampaknya belum ada yang berupa casing smartphone. Casing pendingin baru untuk Redmi K60 ini diklaim dapat menurunkan suhu perangkat hingga 4 derajat Celcius.

Menurut rumor yang beredar, Redmi menggunakan teknologi panas yang sama dari ponsel segmen flagship-nya. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan penutup luar ponsel. 

Temperatur material komposit fase baru diubah dari keadaan ganda padat menjadi cair, dan panas kerja lama yang sebenarnya disebarkan sementara panas disampaikan dengan cepat.

Menurut teori, begitu suhu ponsel meningkat, material komposit dengan cepat menyerap panas dan meleleh, menurunkan suhu puncak ponsel. Untuk membantu ponsel mendingin dengan cepat, mempertahankan output energi tinggi, dan lebih nyaman saat penggunaan tinggi seperti main gim atau video, perusahaan menyoroti bahwa solid-liquid yang efisien mendistribusikan panas dalam pembuangan.

Dilansir dari Gizmochina (1/1), bagian belakang badan ponsel Redmi mendingin hingga 4°C setelah satu jam pengujian dan benar-benar mendingin dengan cepat. Adapun, harga casing ini dibanderol sekitar USD11 atau Rp171 ribu.

Share
×
tekid
back to top