Motorola One, smartphone berponi didukung Android murni

Motorola Mobility mengumumkan kesiapan perusahaan untuk menjual smartphone Android baru di Amerika Serikat (AS).

Motorola One, smartphone berponi didukung Android murni (Foto: Mobile Indian)

Motorola Mobility mengumumkan kesiapan perusahaan untuk menjual smartphone Android baru di Amerika Serikat (AS). Sejatinya perangkat yang disebut Motorola One ini telah dirilis pada Agustus lalu. Smartphone ini merupakan bagian dari inisiatif Google Android One dimana tampilannya khas Android murni.

Motorola One memiliki bentang layar 5,9 inci disertai notch sebagaimana iPhone X, iPhone XS dan iPhone XR. Smartphone ini juga menjadi ponsel pertama Motorola yang mengusung desain modern. Pasalnya sejumlah smartphone Motorola yang dijual di AS, sejauh ini menggunakan desain yang lebih konservatif.

Patut disayangkan karena layar 5,9 inci ini hanya memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan kerapatan 287 ppi. Dukungaan itu cukup rendah untuk smartphone kelas menengah di 2018. Artinya, konten yang ditayangkan di Motorola One kemungkinan tak akan begitu terlihat tajam.

Dari sisi dapur pacu, Motorola One ditenagai Snadragon 625 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Baterainya memiliki kapasitas 3000 mAh. Fitur lainnya yaitu pemindai sidik jari, kamera belakang ganda 13 dan 2 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Motorola One dijual secara eksklusif di Best Buy di AS seharga USD399 atau sekitar Rp6 juta. Smartphone ini kabarnya akan dirilis pada 11 November mendatang, dengan dua varian warna yaitu hitam dan putih. Ketika dirilis, Motorola One akan berjalan dengan Android Oreo 8.1, namun kemungkinan akan diperbarui ke Android 9, Pie sebelum akhir tahun.

Dilansir Phone Arena (5/11), smartphone ini tak akan compatible dengan seluruh operator di AS. Sebagai gantinya, handset hanya akan bekerja di jaringan AT & T dan T-Mobile.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: