sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Selasa, 11 Jun 2024 02:56 WIB

MacOS Sequoia meluncur, bawa 7 perubahan

Selain meluncurkan iOS dan iPadOS 18, Apple juga mengumumkan kehadiran MacOS Sequoia dengan 7 perubahan baru.

MacOS Sequoia meluncur, bawa 7 perubahan

Selain memperbaharui sistem operasi untuk perangkat mobile, dalam acara WWDC 2024 ini Apple juga mengumumkan kehadiran pembaruan untuk sistem operasi laptop dan desktop mereka. Kali ini, mereka menggunakan nama MacOS Sequoia sebagai nama OS terbaru mereka.

Ada beberapa pembaharuan yang dibawa oleh Apple, termasuk Screen Mirroring iPhone. Pengguna kini dapat menggunakan Mac untuk melihat, mengontrol, dan berinteraksi dengan ponsel milik mereka sendiri. Pengguna juga dapat mengakses aplikasi di perangkat iOS, serta menerima pemberitahuan dari ponsel yang terhubung..

Seperti di iOS, MacOS juga mendapatkan pembaruan di sisi kostumisasi. Kini, seperti Windows, pengguna dapat dengan mudah menyusun jendela aplikasi dengan menyeretnya ke tepi layar. Sequoia juga menyertakan pintasan keyboard dan menu baru untuk menyusun tiles aplikasi lebih cepat.

Yang unik, hadir juga nih fitur Presenter Preview. Fitur ini merupakan fitur konferensi video ini memungkinkan pengguna melihat apa yang akan mereka bagikan dengan siapapun yang akan terhubung sebelum mereka melihatnya.

Hadir juga nih fitur penggantian latar belakang untuk panggilan video. Ya, setelah sekian lama ditunggu-tunggu, yang tadinya pengguna MacOS hanya dapat melakukan blur latar belakang, kini kalian juga dapat mengubah latar belakang video saat panggilan video berlangsung dengan mudah.

Lalu, seperti di iOS dan iPadOS, hadir juga dukungan aplikasi kata sandi baru. Perusahaan asal Cupertino tersebut menghadirkan aplikasi mandiri untuk mengelola kredensial, kode verifikasi, dan peringatan keamanan penggunanya. Aplikasi ini akan dapat disinkronkan di seluruh perangkat, termasuk iOS, iPadOS, visionOS, dan Windows melalui iCloud.

Selain itu, Safari juga ikut mendapatkan pembaruan. Peramban bawaan milik Apple tersebut sekarang memiliki fitur Highlight yang mampu mendeteksi informasi relevan dari halaman web, serta ringkasan yang menyediakan rekap konten web yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Terakhir, Apple juga tampaknya tidak ingin meninggalkan para gamer. Soalnya, melalui Gameporting Toolkit 2, pengembang lebih mudah untuk mem-porting game Mac ke iPad dan iPhone, memberi pengembang insentif finansial tambahan untuk ekosistem Apple.

Share
×
tekid
back to top