sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Rabu, 09 Sep 2020 22:53 WIB

Lenovo boyong tiga laptop gaming baru ke Indonesia

Lenovo akhirnya melengkapi portofolio lini laptop gamingnya dengan kehadiran tiga perangkat baru, yakni Lenovo Legion 7i, Legion Y740Si dan Legion 5Pi.

Lenovo boyong tiga laptop gaming baru ke Indonesia

Lenovo akhirnya melengkapi portofolio lini laptop gamingnya dengan kehadiran tiga perangkat baru, yakni Lenovo Legion 7i, Legion Y740Si dan Legion 5Pi. Ketiganya akan mengisi segmen laptop gaming premium dari Lenovo. Dalam peluncuran online dengan tema Stylish Outside, Savage Inside, Lenovo memberikan sejumlah upgrade dari laptop gaming yang sudah diluncurkan pada Juni lalu. 

Lenovo Legion 7i
Dalam paparannya, Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager Lenovo Indonesia menyebut kalau laptop ini memiliki konfigurasi paling tinggi dibandingkan dua laptop lain yang juga diluncurkan bersamaan. Seluruh bodi laptop ini terbuat dari aluminium dengan ketebalan 19,9 mm. Layarnya berukuran 15 inci dapat dibuka hingga sudut 180 derajat.  

Tidak hanya itu, layarnya dikatakan sudah mendukung 100% Adobe RGB, HDR 400 nits serta dukungan Dolby Vision. Dengan kemampuan 100% Adobe RGB, Kevin menyebut warna yang dilihat pengguna melalui layar, merupakan penampakan sebenarnya dari warna tersebut. Seri ini juga sudah dibekali dengan sertifikat X-Rite Pantone. Oh iya, refresh rate layarnya adalah 144Hz. 

Beralih ke bagian dalamnya, Lenovo Legion 7i dibekali dengan prosesor Intel Core i7-10875H dengan 8 core serta konfigurasi RAM DDR4 hingga 32GB, serta SSD NVME PCIE 1TB. Tidak ketinggalan teknologi Coldfront 2.0 diberikan untuk perangkat ini. Sementara kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce RTX2070 Super dengan Max-Q Design. 

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, ini merupakan upgrade yang diberikan Lenovo. Pasalnya ColdFront 2.0 sudah terintegrasi juga dengan vapor chamber. Terdapat juga dual fan yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer untuk meningkatkan empat channel termal dengan memutar udara pada kecepatan tinggi. 

Di sisi keyboard, Lenovo Legion 71 hadir dengan teknologi TrueStrike. Teknologi ini diklaim 100 persen anti-ghosting. Masing-masing tombolnya juga dilengkapi dengan 16 juta kombinasi warna dari sistem pencahayaan Corsair iCUE. 
 
Lenovo Legion 7i hadir dengan baterai 80Wh. Kapasitas baterai ini sudah mendapat dukungan Rapid Charge Pro. Teknologi ini memungkinkan daya laptop dapat terisi sebanyak 50 persen dalam 30 menit. 
 
Legion Y740Si
Seri ini merupakan seri yang memiliki dimensi paling tipis dari seri Legion lainnya. Ya, Legion Y740Si memiliki ketebalan 14,9 mm. Seri ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i9 10980HK dengan RAM 32GB DDR4 dan memori hingga 2TB SSD PCIE NVME. 

Di sektor visual, Legion Y740Si dibekali dengan layar berukuran 15 inci. Layarnya memang masih memiliki refresh rate 60Hz. Kendati begitu, layar Legion Y740Si sudah mendukung resolusi 4K dengan kecerahan 600 nits. Seri ini pun juga sudah hadir dengan teknologi pendingin ColdFront 2.0 yang terintegrasi dengan Vapor Chamber. 
 
Yang cukup menarik adalah, Lenovo menjual perangkat ini sepaket dengan GPU eksternal Nvidia GeForce RTX 2060 yakni Lenovo Legion BosstStation GPU. Penting untuk diketahui bahwa perangkat ini tidak dijual terpisah dan hanya diberikan sebagai paket penjualan Lenovo legion Y740Si untuk saat ini.  
 
Lenovo Legion 5Pi 
Di antara ketiga seri baru yang diluncurkan Lenovo, Legion 5Pi merupakan perangkat yang dibanderol dengan harga paling terjangkau. Berbeda dari lainnya, seri ini justru hadir bentang layar sedikit lebih besar, yakni 16 inci dengan refresh rate 144Hz. Salah satu pembeda paling jelas antara Legion 5Pi adalah absennya dukungan webcam di seri kali ini. 
 
Meski dibanderol dengan harga paling terjangkau, Legion 5Pi sudah dilengkapi juga dengan teknologi ColdFront 2.0 dual fan. Di dalam laptop ini juga terdapat prosesor Intel Core i7 10875H dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060. Perangkat ini memiliki RAM 32GB DDR4 dan memori 1TB SSD PCIE NVME. 
 
Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, laptop ini menggunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit
 
Selain ketiga laptop ini, Lenovo juga menghadirkan IdeaPad Gaming 3. Jika versi sebelumnya menggunakan prosesor Intel Core, versi baru ini menggunakan AMD Ryzen 7 yang membuat harganya lebih terjangkau. Versi ini juga hadir dengan refresh rate layar 120Hz. Di seri ini, pengguna bisa memiliih kartu grafis yang diinginkan, yakni Nvidia GeForce GTX 1650 atau 1650Ti

Harga dan ketersediaan
Lenovo Legion 7i dibanderol dengan harga mulai dari Rp29.999.000. Sementara Legion Y740Si yang hadir dengan bundling BoostStation dibanderol dengan harga mulai dari Rp36.999.000. Sementara Legion 5Pi dibanderol dengan harga paling terjangkau di antara ketiganya, yakni Rp27.999.000. Sementara IdeaPad Gaming 3 versi AMD Ryzen 7 dibanderol seharga Rp12.999.000. 

Kevin menyebut bahwa semua perangkat ini akan tersedia pada Oktober mendatang. Tidak hanya itu, setiap pembelian Lenovo Legion 7i dan Legion 5Pi, pembeli akan mendapatkan bonus berupa voucher GoPay senilai Rp1 juta dan voucher Steam Wallet dengan jumlah yang sama. 
 

Share
×
img
×
tekid
back to top