sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Rabu, 20 Des 2023 09:09 WIB

iPad Pro akan bisa dukung MagSafe tahun depan

Apple kemungkinan memperkenalkan pengisian daya nirkabel MagSafe di iPad Pro tahun depan. Tablet saat ini menggunakan unibody logam sehingga tidak kompatibel dengan pengisi daya nirkabel.

iPad Pro akan bisa dukung MagSafe tahun depan

Berdasarkan beberapa laporan sebelumnya, iPad tahun depan akan mendapat penyegaran besar. Apple diperkirakan akan meluncurkan model baru pada awal tahun 2024. Kini, sebuah laporan baru memberikan penjelasan menarik tentang teknologi pengisian daya iPad Pro mendatang. Dilansir dari Gizmochina (20/12), tablet flagship dari Apple tersebut diperkirakan akan mendapatkan dukungan pengisian daya nirkabel.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah berupaya menjadikan fitur-fitur universal di seluruh portofolio produknya. Ini termasuk prosesor silikon eksklusif pada Mac dan iPad, pengisian daya MagSafe, dan port USB-C di semua perangkat di seluruh kategori. Sesuai laporan sebelumnya, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga berencana melakukan transisi ke layar OLED di iPad dan MacBook pada tahun 2027.

Apple kemungkinan memperkenalkan pengisian daya nirkabel MagSafe di iPad Pro tahun depan. Tablet saat ini menggunakan unibody logam sehingga tidak kompatibel dengan pengisi daya nirkabel. Panel belakang kaca atau plastik diperlukan untuk mendukung teknologi pengisian daya. Sebelumnya, Mark Gurman dari Bloomberg telah mengungkapkan bahwa Apple merencanakan kaca belakang untuk iPad Pro 2022, tetapi hal ini tidak terwujud.

iPad Pro 2024 diperkirakan akan menampilkan panel layar OLED, chipset M3, dan desain yang benar-benar baru. Khususnya, Apple belum memperbarui desain tablet flagship mereka selama beberapa tahun. Masih harus dilihat desain baru apa yang akan diadopsi perusahaan untuk iPad Pro generasi berikutnya.

Panel belakang kaca memungkinkan iPad Pro kompatibel dengan aksesori nirkabel serta pengisi daya MagSafe. MacRumors juga menambahkan bahwa pengisian daya MagSafe untuk iPad Pro tahun depan mungkin mirip dengan solusi pengisian daya kabel Apple untuk Mac daripada teknologi pengisian daya magnetis iPhone.

Share
×
tekid
back to top