sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 06 Okt 2022 09:07 WIB

Infinix Zero Ultra hadir dengan kamera 200 MP dan pengisian baterai super cepat

Infinix baru saja meluncurkan ponsel flagship mereka, yaitu Infinix Zero Ultra. Ponsel ini menampilkan 3 kamera belakang 200 MP dan pengisian baterai kilat.

Infinix Zero Ultra hadir dengan kamera 200 MP dan pengisian baterai super cepat

Infinix telah meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka dengan nama Infinix Zero Ultra. Ponsel ini dikatakan hadir dengan beberapa fitur unggulan dan harga bersaing. Perangkat tersebut mengusung layar 3D Curved FHD+. Prosesor yang digunakannya adalah MediaTek Dimensity 920 dan mendukung pengisian cepat 180W. Terlebih lagi, produk terbaru ini menawarkan kamera utama beresolusi sangat tinggi, yaitu 200 MP.

Infinix Zero Ultra hadir dengan desain premium. Ponsel ini memiliki layar melengkung dan hadir dalam pilihan warna Coslight Silver dengan kaca bertekstur 3D di bagian belakang. Selain itu, ponsel ini tersedia pula dalam warna hitam.

Dalam hal layar, Infinix Zero Ultra menampilkan panel berteknologi AMOLED. Resolusi dari layar ini adalah Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan ukuran 6,8 inci, sehingga memiliki kerapatan piksel 387 ppi. Tidak ketinggalan pula refresh rate 120 Hz yang menjanjikan tampilan mulus saat scrolling. Kecerahan layar ini adalah 900 nit, yang mana tidak terlalu tinggi untuk ukuran ponsel flagship.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa prosesor yang digunakannya adalah Mediatek Dimensity 920. Dilansir dari Gizmochina (6/10), chipset ini didasarkan pada proses 6 nm dan memiliki CPU 2 x 2.5GHz Cortex-A78 + 6 x 2GHz Cortex-A55. Sebenarnya Infinix dapat menggunakan prosesor yang lebih baik mengingat harga ponsel terbarunya adalah di atas USD500 (Rp7,6 juta). Pada harga ini, ada beberapa perusahaan menawarkan ponsel dengan Snapdragon 8+ Gen 1 berdasarkan node 4 nm yang lebih baik.

Selanjutnya, perangkat ini dilengkapi dengan GPU Mali-G68 MC4 dan mengemas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Pada bagian perangkat lunak, Infinix Zero Ultra berjalan di atas sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna XOS 12 khas perusahaan.

Infinix mengatakan bahwa sorotan utama dari ponsel ini adalah kamera. Infinix Zero Ultra dilengkapi dengan konfigurasi 3 kamera belakang. Ketika kamera ini terdiri dari kamera utama beresolusi 200 MP dengan OIS, kamera lensa ultra lebar beresolusi 13 MP, dan kamera ketiga dengan resolusi 2 MP (tidak diketahui jenis lensa apa yang digunakannya). Pada bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 32 MP dengan lampu flash LED ganda.

Untuk baterai, perangkat dengan bobot 213 gram tersebut memiliki kapasitas 4.500 mAh dual-cell. Tidak ketinggalan pula pengisian cepat 108W Thunder Charge yang dapat mengisi baterai ponsel hingga 100% hanya dalam 12 menit.

Infinix Zero Ultra telah diluncurkan di pasar global. Harga dari perangkat ini adalah USD520 (Rp7,9 juta) untuk satu-satunya varian penyimpanan 8 GB + 256 GB.

Share
×
tekid
back to top