sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 16 Agst 2022 09:04 WIB

Huawei Mate 50 punya Emergency Mode. Apa itu?

Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel seri Mate 50 pada bulan depan. Seri ponsel ini terdiri dari Mate 50 reguler, Mate 40 Pro, dan Mate 40 RS Porsche Design.

Huawei  Mate 50  punya Emergency Mode. Apa itu?
Huawei Mate 40 Pro

Huawei seri Mate 50 diperkirakan akan diluncurkan bulan depan. Jajaran ponsel ini kabarnya akan terdiri dari varian standar, Pro, dan RS Porsche Design. Ponsel ini akan hadir sebagai penerus seri Mate 40. Huawei telah meluncurkan HarmonyOS 3.0 dengan sejumlah fitur baru bulan lalu.

Menurut seorang blogger Tiongkok, seri Huawei Mate 50 akan dikirimkan dengan HarmonyOS 3.0 dan juga fitur Emergency Mode. Seperti namanya, Emergency Mode akan memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas tertentu jika terjadi keadaan darurat. Ini memiliki skenario penggunaan tertentu. Saat baterai habis, Emergency Mode mendukung fungsi panggilan, pesan teks, dan pemindaian.

Misalnya, ketika ponsel mati, pengguna dapat memindai kode lokasi dan masuk ke pusat perbelanjaan untuk menyewa power bank. Masih belum jelas bagaimana fungsi tersebut akan diterapkan. Kemungkinan sistem ponsel akan menyimpan sedikit daya di akhir penggunaan darurat.

Dilansir dari Gizmochina (16/8), blogger tersebut mengatakan bahwa edisi standar Mate 50 akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1, bukan Snapdragon 888 4G yang dilaporkan sebelumnya. Varian Pro dan RS Porsche Design diharapkan akan ditenagai dengan chipset Kirin 9000S.

Adapun HarmonyOS 3.0, sistem operasi ini mengemas sejumlah fitur baru termasuk universal card widget, HyperTerminal, peningkatan performa, peningkatan privasi dan keamanan.

Share
×
tekid
back to top