Tesla buat mobil tanpa kemudi

Tesla makin optimis dengan teknologi mobil otonomnya. Dalam dua tahun ke depan, Elon Musk bakal menghadirkan mobil listrik tanpa kemudi

Tesla buat mobil tanpa kemudi Source: Tesla

Tesla menjadi satu-satunya mobil penumpang di dunia yang dapat mengemudi secara otomatis. Berkat kehadiran teknologi Autopilot yang baru-baru ini berganti nama menjadi Full Self-Driving. Tampaknya perusahaan Elon Musk itu semakin optimis dengan teknologi autopilot di mobil listrik mereka.

Dilansir dari Electrek (25/4), Elon Musk menyatakan akan menjual mobil tanpa kemudi di masa depan. Hal ini diprediksi akan terjadi dalam dua tahun ke depan. Tak hanya itu, Tesla juga memamerkan desain yang didapuk akan menjadi mobil tanpa kemudi besutannya.


BACA JUGA

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran

Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla

Tesla khawatir bahan baku baterai mobil listrik makin sedikit


Elon Musk juga mengungkapkan bahwa teknologi serupa akan diterapkan pada barisan robotaxi. Prinsipnya, Tesla akan mencopot kemudi mobil listriknya. Kemudian menutup panel kemudi tersebut.

“Saya pikir ada masa di mana orang-orang akan beralih dari robotaxi, tetapi sekali para regulator merasa nyaman dengan kendaraan tanpa roda kemudi, kami tinggal menghapusnya.” ujar Elon Musk seperti dilaporkan Electrek.

Untuk diketahui, teknologi autopilot Tesla menggunakan pendekatan yang berbeda ketimbang manufaktur lain. Uber dan Waymo memang punya teknologi serupa. Namun, teknologi itu dibuat khusus untuk layanan transportasi. Di sisi lain, Tesla menawarkan teknologi tersebut agar dapat dimiliki oleh konsumen.

Sebagaimana diketahui, kemarin Tesla menggelar pertemuan resmi dengan seluruh investor untuk pertama kalinya dalam acara yang bertajuk “Autonomy Day”. Dalam acara itu, Elon Musk memperkenalkan chip terbaru untuk FSD Tesla. Chip itu diklaim sebagai chip pertama di dunia yang dibuat khusus untuk mobil otonom.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: