Tesla umumkan chip Full Self-Driving terbaru

Untuk pertama kalinya, Tesla menggelar pertemuan dengan para investor untuk mengungkapkan teknologi terbaru. Di sini, Tesla mengumumkan kehadiran chip FSD terbaru.

Tesla umumkan chip Full Self-Driving terbaru Source: Tesla

Tesla mengungkapkan detail mengenai komputer Full Self-Driving terbarunya dalam ajang Tesla Autonomy Day. Elon Musk mengklaim bahwa teknologi ini merupakan chip terbaik yang ada di dunia hingga saat ini. Untuk diketahui, Tesla sudah sejak lama membicarakan teknologi ini.

Dilansir dari Electrek (22/4), teknologi yang sebelumnya bernama Autopilot Hardware 3.0 ini sudah mulai diproduksi. Teknologi autopilot terbaru ini diklaim sudah dibenamkan pada mobil listrik Tesla Model S dan X terbaru. Tak hanya itu, Tesla Model 3 juga diklaim sudah menggunakan teknologi ini. Elon Musk bahkan menawarkan penambahan teknologi ini untuk pemilik Tesla yang membeli paket Full Self-Driving pada beberapa bulan ke depan.


BACA JUGA

Tesla berikan update software usai insiden kebakaran

Canggihnya fitur Enhanced Summon milik Tesla

Tesla khawatir bahan baku baterai mobil listrik makin sedikit


Untuk diketahui, ketimbang mengandalkan pihak lain Tesla lebih memilih untuk membuat chip itu sendiri. Pete Bannon, kepala hardware Autopilot Tesla bersama dengan Elon Musk menjelaskan bahwa saat ini tidak ada chip yang mendukung jaringan neural yang dibutuhkan Tesla. Sampai pada kesimpulan, Tesla harus membuat software yang didesain khusus untuk bekerja dengan perangkat keras Tesla.

Tesla mengklaim sudah memberikan 21 peningkatan pemrosesan fps dibanding dengan hardware Autopilot Tesla generasi sebelumnya. Tak hanya itu, biaya yang dibutuhkan untuk perangkat keras baru ini lebih rendah 20% ketimbang hardware Tesla Autopilot 2.5.

Selain itu, Elon Musk juga membeberkan kalau Samsung sedang memproduksi chip terbaru Tesla di Texas. Tak hanya itu, CEO Tesla pun mengklaim bahwa perusahaannya sedang mengerjakan generasi selanjutnya dari chip FSD tersebut. Diharapkan generasi lanjutan itu bisa memiliki performa 3 kali lebih baik ketuimbang yang sedang diproduksi saat ini. Elon Musk berharap, chip baru tersebut dapat hadir dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: