sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 08 Jan 2024 11:09 WIB

Wah, mobil listrik Xiaomi bisa parkir sendiri di gedung parkir bertingkat

Dalam sebuah bocoran dari sebuah video, mobil listrik Xiaomi ini hadir dengan serangkaian fitur mengesankan, termasuk kemampuan mengemudi mandiri

Wah, mobil listrik Xiaomi bisa parkir sendiri di gedung parkir bertingkat

Mobil listrik Xiaomi SU7 diluncurkan sekitar minggu lalu di Tiongkok dan sudah tersedia untuk dipajang di toko Xiaomi tertentu. Mobil Xiaomi ini hadir dengan serangkaian fitur mengesankan termasuk kemampuan mengemudi mandiri. Video SU7 parkir sendirian di garasi bertingkat telah muncul. SU7 dilengkapi dengan Lidar, radar, dan kamera canggih untuk fitur self-driving.

Revolusi mobil listrik sedang berjalan lancar di Tiongkok dengan berbagai model baru memasuki pasar setiap minggunya. Dilansir dari Gizmochina (8/1), Xiaomi SU7 baru ini unik karena tidak berasal dari perusahaan otomotif melainkan dari merek teknologi. Xiaomi mengumumkan rencana produksi kendaraan listriknya pada tahun 2021 dan bertujuan untuk menjadi salah satu dari lima produsen kendaraan listrik teratas dalam 15 hingga 20 tahun.

Video parkir mandiri (self-parking) tersebut merupakan bagian dari materi promosi yang dirilis Xiaomi pasca peluncuran SU7. Ini menunjukkan SU7 parkir secara mandiri di garasi parkir bertingkat di sebuah lokasi di Tiongkok. Video tersebut memperlihatkan pengemudi SU7 yang melaju menuju pintu masuk garasi lalu mengetuk tombol di layar infotainment mobil. Pengemudi kemudian melompat keluar dari mobil dan mobil tersebut kemudian bergerak secara mandiri ke dalam garasi parkir, menaiki lantai yang berbeda.

Pergerakan pintar mobil ini terlihat dari kemampuannya bermanuver melewati Audi A7 yang diparkir. Mobil terus melaju hingga mencapai lantai atas garasi parkir. Ia kemudian menemukan tempat parkir dan mundur ke dalamnya.

Masih ada beberapa optik yang hilang dari video self-parking Xiaomi SU7. Tidak jelas apakah SU7 hanya mengandalkan sistem navigasi onboard untuk parkir atau apakah area parkir sudah dilengkapi secara khusus untuk mengakomodasi aktivitas tersebut. Sungguh suatu prestasi yang mengesankan jika Xiaomi SU7 hanya mengandalkan sensor dan perangkat lunaknya untuk bernavigasi di tempat parkir.

SU7 dipastikan hadir dengan fungsionalitas berkendara di jalan bebas hambatan dan parkir otomatis. Self-driving di jalanan kota juga dimungkinkan untuk Xiaomi SU7 melalui update serangkaian perangkat lunak. Xiaomi akan terus mengirimkan video SU7 menjelang masuknya ke pasar Tiongkok akhir tahun ini.

Share
×
tekid
back to top