sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Senin, 27 Des 2021 14:22 WIB

Warner Bros pernah usulkan sutradara baru untuk The Matrix 4

The Matrix Resurrections adalah angsuran terbaru dari waralaba yang disutradarai oleh Lana Wachowski yang sudah mengarahkan sejak film pertama, The Matrix (1999).

Warner Bros pernah usulkan sutradara baru untuk The Matrix 4

Warner Bros dilaporkan pernah mempertimbangkan sutradara baru untuk film The Matrix Resurrections, tanpa dipimpin oleh Lana Wachowski. Wachowski dan saudara perempuannya Lilly Wachowski terkenal sebagai dalang di balik The Matrix (1999) pertama. Pasangan ini kemudian memimpin dua sekuel berikutnya, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

Adapun judul-judul yang pernah Wachowski kerjakan bersama, yaitu Speed ​​Racer, Cloud Atlas, dan Jupiter Ascending. Keduanya mulai bekerja sendiri-sendiri setelah seri Netflix mereka Sense8, yang berakhir tayang di platform streaming tersebut pada 2018. Lana Wachowski kemudian menjabat sebagai sutradara tunggal dan penulis dari angsuran keempat waralaba The Matrix, yang rilis pada 22 Desember. 

Angsuran keempat berjudul The Matrix Resurrections kembali diperankan oleh Keanu Reeves dan Carrie-Ann Moss. Aktor lain yang juga bergabung antara alin Yahya Abdul-Mateen II, Priyanka Chopra Jonas, Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, dan Jonathan Groff.

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, produser The Matrix Resurrections James McTeigue mengakui bahwa Warner Bros. sebelumnya mempertimbangkan untuk menugaskan sutradara yang berbeda untuk film baru tersebut. 

McTeigue, yang telah bekerja dengan Wachowski di berbagai proyek, termasuk film Matrix sebelumnya, mengatakan selalu ada kemungkinan untuk proyek yang memiliki potensi besar dalam menghasilkan uang.

"Lihat. Saya pikir ketika Anda memiliki waralaba dengan kemampuan menghasilkan uang sebanyak itu, selalu ada pembicaraan. Seperti halnya alam semesta Marvel yang berulang dan berputar dengan sendirinya, atau Anda memiliki Spider-Man, atau Iron Man, atau Thor. Selalu ada potensi untuk memperbarui film-film itu hanya karena kemungkinan menghasilkan uang dan menceritakan kisah-kisah baru. Saya tidak boleh mengatakan itu hanya pemikiran fiskal murni,” kata McTeigue kepada Collider dikutip dari ScreenRant (27/12).

Namun, studio dengan cepat menunjuk kembali Lana sebagai sutradara, setelah ia menyampaikan ketertarikannya pada proyek ini. Jadi, berakhirlah film tersebut dengan pengarah film aslinya.

Meskipun performa The Matrix Resurrections agak kurang memuaskan, tetapi Warner Bros menyatakan keinginannya untuk terus mendukung Lana Wachowski. CEO studio, Ann Sarnoff, mengonfirmasi perusahaan akan sangat tertarik untuk memproduksi The Matrix 5 jika Lana ingin kembali memimpin. Hal yang sama yang juga diungkapkan oleh aktor Groff dan Henwick.

The Matrix Resurrections meraup pendapatan kotor domestik akhir pekan terendah dari waralaba hanya dengan USD12 juta. Jika Warner Bros jadi membuat sekuel tersebut dengan sutradara baru, mungkin pendapatannya bisa lebih buruk dari ini.

Share
×
tekid
back to top