sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Kamis, 06 Jul 2023 14:05 WIB

Di balik epiknya adegan ledakan kereta di Mission Impossible 7

Video di balik layar Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One menunjukkan persiapan adegan terepik dalam film.

Di balik epiknya adegan ledakan kereta di Mission Impossible 7

Video BTS dari Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One baru-baru ini menunjukkan kondisi di balik layar salah satu adegan terepik dalam film. Sebagaimana diketahui, waralaba ini tidak terlepas dari adegan terliarnya, termasuk satu rangkaian yang melibatkan kereta api dalam judul terbarunya.

Paruh pertama dari petualangan dua bagian, film ketujuh dalam waralaba - Dead Reckoning Part One - menampilkan Ethan Hunt (Tom Cruise) yang kembali memulai misi berbahayanya. Dia dihadapkan oleh musuh yang kuat, yang dimainkan oleh Esai Morales.

Jelang penayangan layar lebar Mission: Impossible 7 pada akhir bulan ini, Paramount Pictures merilis video BTS yang mengungkapkan tampilan di belakang layar ketika seluruh kru, termasuk Cruise dan sutradara Christopher McQuarrie melakukan persiapan panjang untuk adegan kereta yang ikonik.

Dilansir dari ScreenRant (6/7), McQuarrie menceritakan seluruh urutan persiapan dari adegan yang menampilkan Cruise dan Morales berkelahi di atas kereta yang melaju kencang sebelum menabrak jembatan. Dia mengatakan bahwa adegan tersebut dilakukan secara nyata, bukan green screen ataupun CGI. 

"Tidak ada orang lain di dunia ini yang melakukan pembuatan film praktis ini, dan mungkin tidak akan pernah dilakukan lagi," ujar McQuarrie.

Syuting adegan kereta Mission: Impossible 7 penuh tantangan

Aksi kereta Mission: Impossible 7, yang disusun sebagai rujukan pada kecelakaan kereta api klimaks dari film The General tahun 1926, dihadapi beragam masalah bahkan sebelum syuting dimulai.

Adegan ini awalnya akan direkam di Pegunungan Alpen, namun pemerintah Swiss menolak untuk mengizinkan ledakan apa pun di wilayah tersebut. Tim akhirnya memindahkan produksi ke Polandia.

Tetapi, kontroversi yang melibatkan signifikansi sejarah jembatan era Perang Dunia II mencegah mereka untuk syuting di sana. Alhasil, mereka memutuskan untuk meledakkan kereta api di Darlton Quarry di Inggris Raya.

Cuplikan video juga memperlihatkan bagaimana kereta dibuat khusus untuk adegan ikonik tersebut. Karena mereka hanya dapat membuat satu kereta untuk dihancurkan, mereka hanya memiliki satu kali kesempatan untuk merekam kecelakaan itu.

Untungnya, semua pekerjaan yang dilakukan tampaknya berjalan lancar dan terbayar. Sebab, ulasan dan reaksi awal Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One memilih adegan kereta sebagai aksi paling menonjol dari film tersebut.

Share
×
tekid
back to top