sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 25 Jan 2022 16:06 WIB

Rahasia trailer No Way Home terbongkar, ini kata tim efek visual

Trailer Spider-Man: No Way Home sempat ramai dibicarakan karena diduga menghapus Tobey Maguire atau Andrew Garfield secara digital untuk menyembunyikan kehadiran mereka.

Rahasia trailer No Way Home terbongkar, ini kata tim efek visual

Tim efek visual Spider-Man: No Way Home Chris Waegner angkat bicara terkait kesalahan pengeditan yang ditemukan dalam trailer resmi film. Pada November lalu, tepatnya satu bulan sebelum film dirilis, Sony dan Marvel diejek karena diduga menghapus sesuatu yang membuat aksi Lizard di Patung Liberty tampak aneh. Rumor yang saat itu beredar mengatakan hal tersebut dilakukan untuk merahasiakan kehadiran Tobey Maguire dan Andrew Garfield. 

Selama pemasaran Spider-Man: No Way Home, baik dari pihak studio maupun kedua aktor tersebut tidak pernah mengonfirmasi untuk bergabung dalam film. Garfield yang saat itu sedang melakukan tur pers until The Eyes of Tammy Face dan Tick, Tick… BOOM! kerap menyangkal pertanyaan terkait kerjasama dengan Spider-Man Tom Holland.

Marvel dan Sony rupanya juga ikut merahasiakan kehadiran mereka dengan mengedit adegan di Patung Liberty dalam trailer. Ini ditemukan oleh pengguna Twitter Brasil setelah akun Sony Pictures Brasil membagikan cuplikan teaser film. Mereka dengan jelas melihat kejanggalan dimana Lizard tampak dipukul, namun tidak ada orang yang sedang melawannya, sehingga banyak yang curiga kalau Maguire atau Garfield dihapus secara digital dari adegan tersebut. 

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan majalah online VFX Before and Afters yang dikutip dari ScreenRant (25/1), Waegner selaku SPV Visual Effects No Way Home menanggapi masalah ini. Ia menyangkal bahwa tugas seniman VFX hanya melakukan apa yang diminta oleh tim pemasaran dan tidak melihat hasilnya hingga dirilis ke publik.

“Sebagai pembuat film, kami sering diminta untuk mengirimkan WIP dan berbagai media lainnya ke tim pemasaran. Kami cukup memberi mereka apa yang mereka minta, tetapi kami tidak melihat hasil akhir sampai resmi dirilis. Saya tahu internet menjadi gila dan ada banyak rumor tentangnya, kata Waegner.

Pertempuran di Patung Liberty menjadi klimaks dalam film No Way Home. Adegan itu melibatkan Spider-Man melawan penjahat film antar universe, yaitu Green Goblin, Electro, Sandman, dan Lizard, yang melibatkan banyak pekerjaan VFX. Karena Marvel dan Sony tidak ingin mengungkapkan beberapa Spider-Man sebelum waktunya, sangat penting bagi mereka untuk mengedit beberapa gambar untuk trailer.

Sangat disayangkan kesalahan satu ini menjadi bumerang karena penggemar dapat dengan tepat menduga apa yang disembunyikan dari mereka. Meski demikian, hal ini tampaknya tidak memengaruhi Spider-Man: No Way Home di box office. Faktanya, rumor dan spekulasi sepertinya justru membuat animo terhadap film semakin tinggi dan menarik penonton untuk membuktikannya di bioskop.

Share
×
tekid
back to top