sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Rabu, 16 Des 2020 11:50 WIB

The New Mutans: Film superhero yang minim aksi

Film The New Mutants ini mengusung genre horor. Sangat tidak biasa melihat sebuah film bertemakan superhero yang bergenre horor.

The New Mutans: Film superhero yang minim aksi
Source: Den of Geek

Jika kalian pernah menonton film X-Men, pasti tidak asing dengan sebutan “Mutan”. Ya, Mutan adalah seorang manusia yang memiliki kekuatan istimewa dalam dirinya. Film The New Mutants yang mengangkat sosok tersebut disutradarai oleh Josh Boone. Film ini seharusnya tayang pada April 2018 lalu. Karena adanya kendala, film ini tertunda hingga baru dirilis pada 28 Agustus 2020.

Menariknya, film The New Mutants ini mengusung genre horor. Sangat tidak biasa melihat sebuah film bertemakan superhero yang bergenre horor. Tetapi film ini tidak semenakutkan perkiraan saya. Hanya saja terdapat beberapa adegan yang menampilkan ketegangan, diiringi musik yang tegang pula.

Film ini dibintangi oleh Maisie Williams sebagai Rahne Sinclair, seorang mutan yang bisa berubah menjadi seekor serigala. Selanjutnya ada Anya Taylor-Joy sebagai Illayana Rasputin, ia memiliki sebuah kekuatan magic. Charlie Heaton sebagai Samuel Guthrie, kekuatannya ialah dapat mendorong dirinya dan melesat dengan cepat. Blu Hunt sebagai Danielle Moonstar, memiliki kekuatan yang dapat membuat ilusi dari ketakutan orang lain. Henry Zaga sebagai Roberto da Costa, kekuatannya yaitu dapat memanipulasi energi solar. Kemudian ada Alice Braga sebagai Dr.Reyes, seorang mentor yang menjaga kelima mutan tersebut.

The New Mutants bercerita tentang lima orang remaja yang masing-masing memiliki kekuatan istimewa dalam dirinya. Mereka ditempatkan disebuah gedung asrama. Cerita dimulai ketika Dani (Blu Hunt) baru saja selamat dari serangan tornado misterius yang merenggut nyawa ayahnya serta penduduk di kota tersebut. Ia merupakan satu-satunya yang selamat dalam peristiwa itu.

Review film The New Mutans

Ia dibawa ke suatu tempat dimana empat orang mutan lainnya dikurung. Ia sendiri belum tau pasti sebenarnya apa kekuatan yang ada pada dirinya. Dalam penjelasannya, tempat itu dikatakan tempat dimana mereka akan dilatih agar kekuatan mereka tidak membahayakan, terutama untuk diri mereka sendiri.

Awal film ini menceritakan beberapa ketakutan dari masing-masing karakter. Kelima mutan ini sama-sama memiliki suatu trauma pada masa lalunya. Karena genrenya yang horor, pembawaannya sedikit menegangkan, tetapi tidak ada adegan yang mengagetkan (jumpscare).

Dalam film, Dr.Reyes terlihat sangat baik, memberikan konsultasi dan membantu para mutan. Suatu ketika, kekuatan Dani pun mulai terungkap. Ia bisa membuat ilusi dari ketakutan orang lain dan juga bisa melihat sebuah tempat atau peristiwa di masa lalu. Anehnya ketika kekuatannya mulai terungkap, Dani justru ingin dilenyapkan karena kekuatannya dianggap sangat berbahaya. Sayang film ini tak menjelaskan alasan mengapa Dani ingin dibunuh.

Apa yang ditakutkan Dr.Reyes dengan kekuatan Dani? Pertanyaan itu pun tidak akan terjawab sampai akhir film.
Di akhir film, ketika kelima mutan ini ingin melarikan diri dari tempat mereka dikurung, Dr.Reyes menghentikan mereka dan mencoba melenyapkan Dani. Pada saat itu pula kekuatan Dani aktif, ia mendatangkan ilusi dari ketakutannya yang mengakibatkan kerusuhan dan terbunuhnya Dr.Reyes.

Sebuah adegan pertarungan baru dimunculkan di akhir cerita ketika Illayana berusaha menahan monster beruang yang mengincar Dani yang sedang pingsan. Rekannya yang lain pun ikut serta dalam membantu Illayana menahan beruang tersebut sampai akhirnya Dani tersadar dan menaklukan ketakutannya sendiri.

Menurut saya alur cerita film ini kurang menarik. Adegan pertempurannya pun cukup minim, tidak seperti film superhero pada umumnya yang diliputi cukup banyak pertarungan. Tetapi visual efeknya membantu membuat film ini lebih menarik. Anya Taylor-Joy pun sangat mendalami peran dalam film ini. Membuat kesan yang istimewa untuk para penonton terhadap karakter Illyana.

Share
×
tekid
back to top