sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Jumat, 01 Jan 2021 19:43 WIB

The Midnight Sky jadi film paling populer di Netflix

Netflix mengumumkan film original The Midnight Sky telah ditonton sebanyak 72 juta rumah tangga dalam minggu pertama penayangannya.

The Midnight Sky jadi film paling populer di Netflix
Source: Twitter

Netflix mengungkapkan bahwa film berjudul “The Midnight Sky” baru saja memecahkan rekor terbarunya. Dilansir dari Screenrant (1/1), sebanyak 72 juta rumah tangga menonton film The Midnight Sky pada minggu pertama penayangan di Netflix. Tentunya secara teori jumlah penonton sebenarnya akan lebih dari angka 72 juta orang. Dengan jumlah tersebut, ini menjadikan The Midnight Sky sebagai salah satu film paling populer Netflix dalam 28 hari pertama penayangannya. 

The Midnight Sky menjadi sebuah film fiksi ilmiah semi-pasca-apokaliptik yang didasarkan pada novel karya Lily Brooks-Dalton tahun 2016 berjudul “Good Morning, Midnight”. Diketahui film ini tayang perdana di Netflix pada 23 Desember 2020 lalu. Film original Netflix ini mengikuti seorang ilmuwan di Bumi bernama Augustine Lofthouse (George Clooney), yang sekarat di Kutub Utara setelah selamat dari bencana global. Dia berusaha untuk menghubungi awak astronot yang ingin pulang ke Bumi, dengan memberikan peringatan agar tidak kembali ke Bumi. 

Selain George Clooney, film ini turut dimainkan oleh Felicity Jones, David Oyelowo, dan Kyle Chandler. Oh iya, George Clooney juga bertugas sebagai sutradara dalam film The Midnight Sky. Sebelum tayang di Netflix, The Midnight Sky sempat ditayangkan di bioskop secara terbatas pada 11 Desember 2020. Film ini juga telah menerima ulasan yang beragam dari para kritikus, dimana beberapa di antaranya memuji "ambisi dan emosional”. 

Tampaknya film ini menjadi salah satu kemenangan bagi Netflix di tahun 2020, mengingat banyaknya orang yang hanya berada di rumah membuat angka penontonnya semakin meningkat. Ditambah lagi pada 2020, Netflix tidak memiliki persaing karena bioskop ditutup akibat pandemi Covid-19.

Share
×
tekid
back to top