sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
Rabu, 06 Okt 2021 16:13 WIB

Ternyata Squid Game pernah ditolak bertahun-tahun

Drama Korea yang kini memuncaki daftar serial di Netflix, yakni Squid Game ternyata sudah dibuat sejak 10 tahun lalu, tapi terus ditolak oleh calon investor.

Ternyata Squid Game pernah ditolak bertahun-tahun

Squid Game saat ini menjadi drama Korea paling populer di Netflix. Namun sebelum memuncaki kesuksesan seperti saat ini, pencipta sekaligus sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk telah melalui banyak kesulitan dalam mewujudkan drama ini. Idenya muncul sejak 10 tahun lalu, namun terus ditolak karena disebut terlalu “tidak realistis.”

Dalam laporan terbaru dari The Wall Street Journal, sutradara Hwang melewati perjuangan yang cukup berat untuk dapat mencapai posisinya sekarang. Ketika pertama kali menulis skrip Squid Game pada 2011 lalu, Hwang masih tinggal bersama nenek dan ibunya. Idenya tidak pernah didengar investor dan selalu ditolak.

Setelah mengetahui ide Hwang, calon investor dan aktor marah karena merasa cerita tidak masuk akal, di mana individu bersaing sampai mati demi mendapatkan uang. Selalu ditolak dan tak kunjung mendapat penghasilan, Hwang sampai-sampai harus menjual laptopnya seharga USD675 untuk dapat bertahan hidup.

Namun dua tahun yang lalu mungkin tahun keberuntungan Hwang. Netflix tertarik dengan ide Hwang dan menganggap garis-garis yang ada di dalam permainan cumi-cumi asli dapat menggambarkan perbedaan kelas dalam kehidupan.

Mengingat popularitas Squid Game saat ini, sulit membayangkan bagaimana ide awal Hwang terus ditolak selama bertahun-tahun. Dan apapun masalahnya, Squid Game tampaknya dirilis pada waktu yang tepat, di mana perbedaan kelas menjadi tema yang semakin umum dewasa ini. 

Seperti diketahui, film-film dengan tema serupa juga menerima kesuksesan besar belakangan ini, seperti Parasite, Knives Out, dan Joker. Judul-judul tersebut menyentuh kelas dengan cara yang substansial. Terlebih, kesulitan ekonomi yang pernah Hwang alami mungkin telah memberikan pesan yang lebih autentik pada serial tersebut.

Share
×
tekid
back to top