sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 28 Agst 2021 13:06 WIB

Doctor Strange penjahat yang sebenarnya di Spider-Man 3, ini teorinya

Doctor Strange di Spider-Man: No Way Home mungkin adalah penjahat yang sebenarnya dan merupakan varian dari alam semesta lain.

Doctor Strange penjahat yang sebenarnya di Spider-Man 3, ini teorinya

Doctor Strange diam-diam bisa menjadi penjahat yang sebenarnya dalam film Spider-Man yang akan datang. Marvel dan Sony akhirnya merilis trailer pertama untuk Spider-Man: No Way Home, yang mengonfirmasi multiverse dan kehadiran Doctor Octopus Alfred Molina. Namun, ada yang aneh dengan kehadiran Doctor Strange dalam film ini.

Berdasarkan cuplikan trailer, Peter Parker datang ke Doctor Strange untuk meminta bantuan setelah identitasnya sudah terungkap. Strange mengusulkan solusi mistis yang menjadi bumerang secara dramatis, karena gangguan Spider-Man dengan mantranya. Kegagalan ini menyebabkan kehancuran pada multiverse

Tapi, apakah ini benar-benar Doctor Strange? Atau apakah Multiverse of Madness sudah tiba di Sanctum Sanctorum, dengan Strange yang diganti oleh varian dari realitas lain? Seperti diketahui, serial Loki telah mengungkapkan teori tentang varian di MCU. Dan tanpa disadari, trailer Spider-Man: No Way Home mengisyaratkan semua hal ini.

Petunjuk pertama yang mendukung kalau Doctor Strange dalam trailer Spider-Man adalah varian, yakni Eye of Agamotto yang ia kenakan. Dalam MCU, wadah ajaib ini dirancang untuk menampung Time Stone, dan hanya bisa dibuka dengan mantra tertentu. Namun saat Avengers: Infinity War, Strange memberikan batu tersebut kepada Thanos dan sudah dihancurkan. Jadi seharusnya Eye of Agamotto ini sudah tidak ada.

Tapi beda halnya dengan varian. Di alam semesta lain, bisa saja varian Doctor Strange tidak pernah memberikan batu tersebut kepada Thanos atau siapapun. Maka dari itu, kita masih dapat melihat Eye of Agamotto tergantung di lehernya.

Tidak sampai di situ, trailer juga menunjukkan beberapa adegan di mana Strange dan Spider-Man saling bertarung. Pada salah satu adegan, Strange melakukan gerakan magis tradisional yang mengeluarkan roh Peter Parker dari tubuhnya. Di adegan lain, Strange mencoba menjebak Parker dengan manipulasi kenyataan di sekitarnya. Meski demikian, adegan ini juga bisa mengartikan kerja sama di antara keduanya untuk menghentikan kerusakan multiverse.

Namun akan sangat menarik apabila teori ini benar-benar terjadi. Marvel dan Sony mungkin akan kembali membuat dua kubu untuk Fase Empat ini, layaknya kubu Captain America dan Iron Man. Tentunya, lebih banyak kejutan akan segera diberikan mendekati waktu tayang film ini.

Share
×
img
×
tekid
back to top