sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 29 Jun 2022 17:47 WIB

Kenapa Grace memuja Kugelblitz di Umbrella Academy 4? Ini teorinya

Grace menemukan Kugelblitz pertama kali di ruang bawah tanah Sparrow Academy dan anehnya dia menyembah ancaman yang dapat mengakhiri dunia itu.

Kenapa Grace memuja Kugelblitz di Umbrella Academy 4? Ini teorinya
Source: ScreenRant

Grace, robot sekaligus sosok ibu dalam serial Netflix Umbrella Academy menjadi peran kunci di musim ketiga. Dia yang menemukan Kugelblitz pertama kali di ruang bawah tanah Sparrow Academy dan anehnya dia menyembah ancaman yang dapat mengakhiri dunia itu.

Terciptanya Kugelblitz disebabkan oleh para ibu kandung anggota Umbrella Academy yang meninggal sebelum mereka lahir, menciptakan anomali temporal yang disebut The Commission sebagai Grandfather Paradox. 

Grace menyembah dan memuja Kugelblitz. Dia bahkan tidak segan menyemburkan api kepada anak-anaknya, untuk melindungi Kugelblitz dari Umbrella dan Sparrow yang berusaha memusnahkan benda itu. 

Kenapa Grace menyembah Kugelblitz?

Menurut Five, perjalanan waktu dan realitas berakar pada matematika yang kompleks. Dan karena Kugelblitz memakan realitas, pada dasarnya ia juga merupakan serangkaian persamaan matematika atau algortima.

Sementara itu, Grace dibuat dengan kecerdasan buatan dimana algoritmanya dibangun di atas matematika. Hubungan tersebut membuat Grace memahami Kugelblitz sebagai dewa karena merupakan versi paling canggih atau kompleks dari dirinya yang pernah ia temui.

Grace memainkan peran penting dalam membela "Tuhan"-nya dengan menyerang anggota Umbrella dan Sparrow yang tersisa menggunakan penyembur api. Ketika itu, Viktor (Elliot Page), Lila (Ritu Arya), Sloane (Genesis Rodriguez), dan Fei (Britne Oldford) sedang berjuang mengurung Kugelblitz untuk menghentikan hari kiamat.

Apa yang Grace tulis di lantai rubahan dekat Kugelblitz?

Dalam rangka memuja Kugelblitz, Grace menggambar simbol acak dari bahasa, budaya, dan agama manusia. Adegan ini yang membuat Netflix dan waralaba Umbrella Academy dikecam netizen karena terdapat lafaz Allah dalam barisan simbol tersebut.

Bentuk pemujaan lainnya adalah dengan memberikan daging kepada Kugelblitz, meskipun dia mengatakan, "Tidak yakin jenis apa yang paling dia (Kugelblitz) sukai. Kemungkinan besar, Grace hanya mencoba semua yang ia bisa untuk memuja Kugelblitz, karena dia sebenarnya juga tidak tahu bagaimana cara memperlakukan benda yang dianggap suci itu.

Meskipun Grace dan Kugelblitz telah ditangani di akhir serial, Grace mungkin saja kembali di The Umbrella Academy 4. Reginald dari garis waktu lain masih memiliki kendali terhadap manusia robot buatannya itu.

Tag
Share
×
tekid
back to top