sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 27 Apr 2022 10:48 WIB

Syuting baru dimulai, sutradara Justin Lin hengkang dari Fast X

Sutradara Justin Lin memilih berhenti mengarahkan Fast X karena perbedaan kreatif, namun tetap mempertahankan peran produsernya.

Syuting baru dimulai, sutradara Justin Lin hengkang dari Fast X

Sutradara Fast X atau Fast & Furious 10, Justin Lin, dikabarkan hengkang dari proyek hanya beberapa hari setelah syuting dimulai. Studio sebelumnya mengumumkan Fast & Furious 10 dan 11 sebagai bab terakhir dari waralaba. Untuk dua film terakhir ini, Vin Diesel akan mengulangi perannya sebagai Dominic Toretto dan Lin kembali ditunjuk sebagai sutradara.

Sayang, Fast X harus mengalami kemunduran karena Lin meninggalkan produksi hanya beberapa hari setelah syuting dimulai. Perbedaan kreatif menjadi alasan Lin hengkang dari posisinya. Meski demikian, Deadline melaporkan Lin masih tetap berada di Fast X sebagai produser.

“Dengan dukungan Universal, Saya telah membuat keputusan sulit untuk mundur sebagai sutradara Fast X, sambil tetap berada di proyek sebagai produser. Lebih dari 10 tahun dan 5 film, kami mampu merekam aktor terbaik, aksi terbaik, dan kejar-kejaran mobil terbaik,” tulis Lin melalui cuitan Twitter.

Dia juga menyebutkan bangga sebagai "imigran Asia dapat membantu membangun waralaba paling beragam dalam sejarah film” dan berterimakasih kepada para pemain, kru, dan studio yang telah menyambutnya dalam keluarga Fast.

Keputusan Lin untuk keluar dari Fast X dan Fast & Furious 11 muncul setelah dia menyutradarai lima film dalam waralaba. Pertama kali, Lin menyutradarai The Fast and the Furious: Tokyo Drift yang memperkenalkan Han Sung Kang. Lin kemudian menggarap tiga film berikutnya, termasuk salah satu entri terbaik waralaba, Fast Five. 

Lin kemudian meninggalkan Fast & Furious untuk membuat Star Trek Beyond sebelum kembali ke F9. Tidak diketahui keputusan kreatif apa yang tidak disetujui atau bertentangan sehingga Lin memilih jalan keluar ini. Sementara itu, belum diketahui juga siapa yang akan melanjutkan posisi sutradara di Fast X.

Tag
Share
×
tekid
back to top