sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Kamis, 01 Jun 2023 09:04 WIB

Super Mario Bros. Movie susul Frozen sebagai film animasi terlaris kedua

Pprestasi Super Mario telah melewati Frozen, menjadi film animasi terbesar kedua sepanjang masa di box office global.

Super Mario Bros. Movie susul Frozen sebagai film animasi terlaris kedua

Jelang akhir pertunjukan teatrikalnya Super Mario Bros. Movie dari Universal telah mencapai apa yang mungkin menjadi tonggak utama terakhirnya di box office. Adaptasi video gim animasi ini sudah diputar di bioskop seluruh dunia selama sekitar dua bulan dan memecahkan banyak rekor film layar lebar. 

Baru-baru ini, laporan mengungkapkan prestasi Super Mario bahkan telah melewati Frozen, menjadi film animasi terbesar kedua sepanjang masa di box office global, dilansir dari Collider (1/6). 

Super Mario menghasilkan USD1,288 miliar di seluruh dunia, menyalip Frozen yang meraih USD1,284 miliar dari satu dekade lalu. Film ini sekarang berada di belakang Frozen 2 pada grafik sepanjang masa, dengan total perolehan global senilai USD1,45 miliar. Perlu suatu keajaiban untuk mendahului sekuel dari film princess satu ini. 

Meski begitu, bagaimanapun, masih ada satu rekor besar yang berpotensi dipecahkan oleh Super Mario. Jika bertahan sebentar lagi, film dapat menyalip Incredibles 2  dalam daftar film animaso terbesar di box office domestik, dengan total pendapatan USD608 juta. 

Dalam dua bulan terakhir ini, Super Mario mengungguli setiap film Pixar yang pernah dirilis, serta setiap film DreamWorks, Blue Sky, dan setiap film Illumination. Singkatnya, film ini mengungguli setiap entri dari franchise Toy Story, Shrek, Despicable Me, Kung Fu Panda, dan Ice Age.  

Dan selain menjadi film terlaris tahun ini (sejauh ini), Super Mario juga merupakan adaptasi video gim terbesar sepanjang masa. Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, film menerima ulasan beragam, tetapi berhasil menarik beragam demografi, termasuk dari kalangan anak kecil dan orang tua mereka.

Share
×
tekid
back to top