sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 13 Agst 2022 11:06 WIB

Duffer Brother tidak ingin karakter baru di Stranger Things 5

Penulis Stranger Things, Matt dan Ross Duffer mengatakan akan menghindari karakter baru di musim kelima dan terakhir waralaba tersebut.

Duffer Brother tidak ingin karakter baru di Stranger Things 5

Duffer Brother, otak di balik waralaba Stranger Things, mengungkapkan musim kelima tidak akan memperkenalkan karakter baru. Stranger Things 4 memulai debutnya di Netflix pada Mei lalu dan segera memuncaki rekor penonton, dengan 1.352 jam waktu tonton dalam 28 hari pertama perilisannya.

Stranger Things saat ini menyandang gelar serial berbahasa Inggris Netflix yang paling banyak ditonton. Bahkan ketika perilisan Vol.2 musim keempat, server sempat 'mogok' imbas banyaknya pelanggan yang masuk untuk menonton serial tersebut.

Meskipun selalu menghadirkan karakter baru setiap musim baru, Stranger Things memiliki rekam jejak yang baik dalam mengenalkan karakter favorit penggemar. Musim 2 dan 3 menampilkan karaker baru Max Mayfield (Sadie Sink), Billy Hargrove (Dacre Montgomery), dan Robin Buckley (Maya Hawke), yang ketiganya sangat dicintai dalam serial itu. 

Di musim keempat, Joseph Quinn menjadi ikon baru waralaba sebagai Eddie Munson dengan kemampuan gitarnya. Meskipun Eddie baru muncul di musim ini, namun sudah mampu menciptakan basis penggemar yang sangat besar, berkat pengorbanannya untuk Hawkins.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan IndieWire, penulis Stranger Things Matt dan Ross Duffer mengatakan akan menghindari karakter baru di musim kelima dan terakhir acara tersebut. Duo ini mengatakan setiap karakter baru yang diperkenalkan di musim sebelumnya perlu menjadi bagian integral dari narasi, dan selalu ada kekhawatiran karakter baru yang mengambil waktu dari karakter lain yang sudah ada. 

"Saya hanya suka mengguncangnya, jadi kami menggoyangnya dengan mengubah plot atau menambahkan monster baru. Kami melakukan yang terbaik untuk menolak [menambahkan karakter baru] untuk Musim 5. Kami mencoba untuk tidak melakukan itu. Kita bisa fokus pada karakter OG, kurasa," ujar Ross Duffer dikutip dari ScreenRant (13/8).

Alih-alih menambah anggota dan karakter baru, musim terakhir sebagian besar akan berfokus pada karakter yang telah bersama penonton selama bertahun-tahun, sehingga memberi akhir yang mengesankan. Dengan pemain yang cukup besar, ada banyak cerita untuk dijelajahi di musim kelima, tanpa harus menambahkan karakter baru.

Share
×
tekid
back to top