sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 23 Mar 2022 17:16 WIB

Steven Spielberg puji pemilihan aktor serial Squid Game

"Dulu bintang domestik yang membawa penonton ke film. Hari ini, menarik, orang tak dikenal bisa membintangi seluruh miniseri," kata Steven Spielberg.

Steven Spielberg puji pemilihan aktor serial Squid Game

Sutradara legendaris Steven Spielberg memuji serial Netflix Squid Game yang sukses karena meng-casting aktor yang tidak banyak dikenal di industri hiburan Barat. Squid Game menjadi salah satu drama Korea yang sukses besar secara global. Sejak tayang perdana pada September 2021, serial ini menjadi yang paling banyak ditonton di Netflix dengan mengumpulkan 1,65 miliar jam tayang pada 4 minggu pertama.

Drama survival Netflix diakuisisi oleh Netflix pada 2019 ketika perusahaan mulai memperluas katalog program bahasa asing asli dan menampilkan sejumlah aktor Korea Selatan yang tidak terlalu populer di layar lebar internasional. 

Meski demikian, para pemeran antara lain Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-joon, Jung Ho-yeon, O Yeong-su, Kim Joo-ryoung, Heo Sung-tae dan Anupam Tripathi memperoleh pengakuan dunia dalam waktu singkat setelah penampilan pertama mereka di Squid Game.

Baru-baru ini, sutradara Hollywood yang paling dihormati, Spielberg memuji Squid Game karena pemilihan aktor dan aktrisnya. Dalam sebuah panel di Los Angels, Spielberg berterima kasih kepada Ted Sarandos, Kepala Konten Netflix, atas peran dan bintang yang menarik penonton.

"Squid Game datang dan mengubah matematika sepenuhnya untuk kita semua. Terima kasih, Ted. Dulu bintang domestik yang membawa penonton ke film. Hari ini, menarik, orang tak dikenal bisa membintangi seluruh miniseri, bisa di film," kata Spielberg, dikutip Tek.id dari ScreenRant (23/3).

Spielberg sendiri tidak asing dalam hal meng-casting aktor baru atau mereka yang belum pernah menjadi peran utama. Belum lama, ia memilih pendatang baru Rachel Zegler sebagai Maria Vasquez untuk reboot West Side Story, yang tidak hanya menandai debut film fitur sang aktor, tetapi juga membuatnya mendapatkan Penghargaan Golden Globe Aktris Terbaik. 

Di samping itu, Squid Game 2 telah dikonfirmasi akan digarap oleh Netflix. Selama wawancara pendapatan kuartal keempat 2021 Netflix, Ted Sarandos mengungkapkan musim lanjutan dari serial ini akan tayang di platform.

Share
×
tekid
back to top