sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Rabu, 29 Des 2021 14:24 WIB

Stan Lee ulang tahun ke-99, Mark Ruffalo beri penghormatan

Penggemar dan anggota MCU beri penghormatan kepada mendiang pencipta Marvel, Stan Lee di hari ulang tahunnya yang ke-99.

Stan Lee ulang tahun ke-99, Mark Ruffalo beri penghormatan

Aktor pemeran Hulk Mark Ruffalo memberikan penghormatannya kepada mendiang Stan Lee pada ulang tahunnya yang ke-99 (28/12). Penulis komik sekaligus pencipta Marvel Comics meninggal dunia pada 12 November 2018, membuat para penggemarnya berduka atas kehilangannya bahkan hingga hari ini.

Setiap tahunnya, penggemar dan orang-orang yang terlibat dengan karakter buatan Lee melakukan penghormatan lewat media sosial. Ruffalo, pemeran Dr. Bruce Banner di Marvel Cinematic Universe, tahun ini juga ikut melakukannya dengan mengunggah pesan menyentuh melalui akun Twitter.

"Memikirkan Stan Lee dan semua yang dia lakukan untuk keluarga besar Marvel kami hari ini," tulis Mark Ruffalo di Twitter.

Ruffalo juga membagikan gambar Stan Lee dengan latar belakang sampul-sampul bergambar Fantastic Four, X-Men, Amazing Fantasy, Avengers, The Amazing Spider-Man, dan Incredible Hulk.

Stan Lee membantu menciptakan banyak pahlawan super Marvel bersama Jack Kirby dan Steve Ditko. Pada awal 1960-an, Lee pernah berpikir untuk berhenti membuat komik karena merasa kurang berhasil. Namun berkat dukungan sang istri, Lee dan Kirby bersama-sama menciptakan Fantastic Four pada 1961.

Sejak itu, Marvel menjadi salah satu waralaba paling sukses di dunia. Di industri film, Marvel mengumpulkan banyak penghargaan, dengan angsuran demi angsuran dibuat untuk MCU. Yang terbaru, Spider-Man: No Way Home dilaporkan sudah melampaui USD1 miliar pendapatan di box office.

Sejak kepergian Lee, para anggota MCU selalu berkumpul untuk merayakan ulang tahun Lee pada 28 Desember. Ini menunjukkan betapa dicintainya sosok legendaris tersebut. Lee juga kerap muncul di film-film MCU dengan aktingnya yang singkat namun mengesankan. 

Selama Marvel Cinematic Universe terus hidup, warisan Lee akan terus dikenang. Waralaba yang sangat sukses sekarang memasuki tahap baru Fase Empat, dengan film dan serial Disney+ yang mengumpulkan lebih banyak prestasi dan kritik positif. Baik Spider-Man: No Way Home dan Hawkeye yang menjadi penutup 2021,  Stan Lee tentu akan bangga atas apa yang telah ia ciptakan.

Share
×
tekid
back to top