sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
Senin, 15 Feb 2021 09:11 WIB

Space Sweepers, tampil keren tapi ceritanya tertebak

Netflix telah menayangkan Space Sweepers, yang tampil keren dengan menampilkan nuansa masa depan tapi memiliki cerita yang tertebak.

Space Sweepers, tampil keren tapi ceritanya tertebak
Source: Netflix

Netflix punya film baru berjudul "Space Sweepers" yang dirilis pada tanggal 5 Februari lalu. Space Sweepers menampilkan latar dunia pada tahun 2092, saat manusia sudah tidak bisa lagi tinggal di Bumi karena manusia terlalu banyak merusak lingkungan dan menyebabkan kesulitan untuk bernapas. 

Dengan keadaan Bumi yang tak memungkinkan lagi untuk ditinggali, membuat perusahaan UTS mengambil alih luar angkasa dengan menawarkan tempat tinggal di Mars. Ini berfokus pada satu kapal luar angkasa bernama Victory, yang beranggotakan Tae-ho (Song Joong-ki), Captain Jang (Kim Tae-ri), Tiger Park (Jin Seon-kyu), dan Robot Bubs (Yoo Hae-jin). 

Diketahui kapal ini bertugas mengumpulkan sampah luar angkasa dan menjual sampah yang masih berguna. Konflik pada film ini hadir saat kapal Victory bertemu dengan robot humanoid bernama Dorothy atau Kang Kot-nim (Park Ye-rin). Meski memiliki tampilan layaknya anak-anak, namun Dorothy dianggap sebagai senjata handal yang mampu memusnahkan apapun. Tentunya ini membuat kapal Victory harus terlibat dalam masalah yang sangat beresiko. 

Source: AsianWiki

Menurut saya, Space Sweepers mampu menampilkan suasana masa depan yang cukup apik. Ini terlihat dari efek CGI yang cukup canggih, termasuk saat menampilkan perang antar kapal luar angkasa dan robot Bubs yang memiliki tampilan layaknya manusia, mulai dari gerak-gerik hingga cara bicaranya. 

Film Korea Selatan ini mampu membuat saya merasa cukup takjub karena mampu menyajikan tampilan masa depan secara keren dengan efek spesialnya. Sayangnya alur cerita yang disajikan cukup mudah tertebak. Pasalnya film ini memiliki beberapa unsur alur yang sering kita jumpai di film populer lain, seperti percampuran antara Star Wars dengan Guardians of the Galaxy. 

Di mana terdapat sekumpulan orang yang berjuang keras untuk hidup di luar angkasa, dan kemudian terjebak dalam peperangan luar angkasa. Terlebih lagi, film ini terasa bertele-tele dan saya merasa seharusnya ada beberapa bagian yang masih dapat dipotong alur ceritanya. 

Source: Netflix

Meski begitu, saya masih terkesan dan terhibur dengan adegan aksi yang disajikan Space Sweepers. Termasuk pengejaran dan peperangan menggunakan kapal luar angkasa. Secara keseluruhan, Space Sweepers cocok ditonton untuk Anda yang ingin santai dengan menonton dan Anda yang menyukai genre sci-fi. 

Pasalnya film ini dikemas cukup apik dengan efek CGI-nya dan adegan aksinya. Namun, Anda tidak perlu memiliki ekspektasi cukup tinggi untuk alur cerita yang disajikan film ini. Untuk Anda penggemar drama Korea, tampaknya Space Sweepers juga akan menghibur Anda dengan kepiawaan akting Song Joong-ki saat memerankan Tae-ho. Di mana, dia mampu menampilkan seorang pahlawan yang harus berjuang keras sembari masih terbayang-bayang pada masa lalunya. 

Diketahui Space Sweepers disutradarai oleh Jo Sung Hee. Dia juga turut menulis skenarionya bersama dengan Yoon Seung-min dan Yoo-kang Seo-ae. Menariknya, film ini telah dikembangkan sejak 10 tahun lalu dan dianggap sebagai film luar angkasa Korea pertama. Sebelumnya film ini direncanakan untuk tayang di bioskop pada tahun 2020. Namun, karena terjadinya pandemi Covid-19 membuat film ini harus tertunda hingga akhirnya ditayangkan di layanan Netflix.

Share
×
tekid
back to top