sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Selasa, 14 Sep 2021 11:26 WIB

Shang-Chi masih bertahan di posisi pertama untuk pekan ke-2

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bertahan di posisi puncak box office domestik setelah minggu kedua perilisan.

Shang-Chi masih bertahan di posisi pertama untuk pekan ke-2
Source: ScreenRant

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings kembali menempati posisi pertama di box office domestik. Film superhero yang diperankan Simu Liu ini mengalahkan film terbaru dari maestro horor James Wan, Malignant, serta beberapa film lainnya seperti Free Guy dan Candyman.

Selain menempati posisi teratas, Shang-Chi juga dilaporkan mampu mengamankan penurunan penjualan tiket akhir pekan pertama hingga kedua sebesar 53%, seperti dilaporkan oleh ScreenRant (14/9). Film tersebut memperoleh pendapatan sebesar USD35,8 juta di akhir pekan kedua, memimpin angsuran Marvel terbaru dengan total pendapatan sejauh ini di box office domestik sebesar USD145,6 juta. 

Penurunan 53% juga penting untuk dicatat, karena jumlah ini setara dengan beberapa film Marvel yang dirilis sebelum pandemi. Sebagai perbandingan, Black Widow mengalami penurunan sekitar 70% di akhir pekan kedua, meskipun Shang-Chi tidak memiliki rilis hybrid seperti Black Widow. Film ini mungkin baru akan tersedia di Disney+ pada pertengahan Oktober mendatang.

Di samping itu, Free Guy berhasil menempati posisi kedua pada minggu kelima rilisnya, mengumpulkan USD5,8 juta. Film aksi yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini telah mengumpulkan USD101,5 juta pendapatan di dalam negeri (AS). 

Sementara Malignant oleh James Wan menduduki posisi ketiga di box office domestik dengan penghasilan USD5,57 juta. Wan menyutradarai film yang dibintangi Annabelle Wallis sebagai seorang wanita dengan penglihatan akan sebuah peristiwa pembunuhan. 

Beralih ke Candyman, film ini meraup USD4,8 juta dalam minggu ketiga rilis. Secara keseluruhan, film meraup USD48 juta di dalam negeri, total yang mengesankan untuk anggaran USD25 juta. Di sisi lain, Jungle Cruise terus melaju dengan mendarat di posisi kelima. Selama 7 minggu rilis, film sudah meraup USD109 juta di dalam negeri, dan saat ini menjadi film terlaris kelima AS di 2021.

Pada pertengahan Oktober, Shang-Chi baru akan tersedia di Disney+ (mungkin melalui Premier Access).

Share
×
tekid
back to top