sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Kamis, 21 Jan 2021 11:43 WIB

Serial Lupin duduki peringkat pertama di Top 10 Netflix

Serial asal Prancis, Lupin berhasil menduduki peringkat pertama pada Top 10 Netflix dan menjadi hit internasional di platform tersebut.

Serial Lupin duduki peringkat pertama di Top 10 Netflix
Source: GameRant

Serial asli Netflix asal Prancis, yaitu Lupin kini menjadi serial internasional terbaru paling diminati di platform tersebut. Serial yang diperankan oleh Omar Sy (The Intouchable) dan disutradarai oleh Louis Letterier, diprediksi akan memiliki 70 juta streamer di platform tersebut dalam 28 hari pertama.

Dikutip dari Variety (21/1), Lupin menempati posisi pertama di Top 10 Netflix pada hari pertama peluncurannya. Peringkat ini berlaku di beberapa negara, termasuk Brasil, Vietnam, Argentina, Jerman, Italia, Spanyol, Polandia, Belanda, Filipina, dan Swedia. Posisinya ini mengalahkan Cobra Kai, The Queen’s Gambit, dan Bridgerton. Lupin menambah jajaran serial asli Netflix dengan plot perampokan yang sukses. Ini juga menempatkannya sebagai ekspor Prancis pertama yang sukses secara besar-besaran yang didistribusikan layanan streaming media tersebut.

Lupin dalam plot perampokan misterinya di Prancis, berhasil menggabungkan unsur komedi dan drama. Plot ini menghidupkan kembali cerita pendek Maurice Leblanc dan karakter novel Arsene Lupin. Bagi yang belum mengetahui, Lupin diadaptasi dari novel karya Maurice Leblanc. Karakter tersebut sangat populer di Prancis dan selalu ditampilkan dalam komik, serial animasi, dan beberapa film lawas. Ia merupakan seorang pencuri cerdas yang menggunakan tipu daya untuk lolos dari aksinya.

Alih-alih berfokus pada sosok Lupin, penulis memilih membuat cerita dengan menggunakan karakter Assane Diop sebagai pemeran utama. Diop merupakan putra seorang imigran Senegal yang dijebak atas perbuatan kejahatan yang sebenarnya tidak ia lakukan. Dalam mencari kebenarannya, ia menggunakan taktik penipuan yang pernah ia pelajari dari membaca novel Arsene Lupin saat masih kecil.

Berdasarkan data Netflix tahun lalu, kini penonton Amerika Serikat (AS) semakin menyukai produksi non-Inggris seperti Narcos, Dark, dan Money Heist. Ini membuktikan bahwa taruhan besar Netflix pada konten luar negeri dapat terbayar dengan baik di seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top