sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
Rabu, 10 Mar 2021 15:00 WIB

Serena Rasoul: Kehadiran Muslim di Hollywood perlu diperkuat

Serena Rasoul berupaya memperkuat keberadaan Muslim di Hollywood dan industri hiburan lainnya melalui Muslim American Casting (MAC)..

Serena Rasoul: Kehadiran Muslim di Hollywood perlu diperkuat

Keberadaan seniman Muslim yang aktif berkarya di Hollywood terbilang sedikit. Menurut Serena Rasoul, penulis dan aktris Muslim asal Amerika-Arab, jumlah mereka masih sedikit jika dibandingkan dengan sekian banyak aktor, aktris, serta pegiat Hollywood. Berdasarkan pandangan tersebut, Rasoul meluncurkan agensi Muslim American Casting (MAC) dan mengumpulkan database orang Muslim berbakat dari Asia Barat Daya dan Afrika Utara.

“Kita bisa membuat dampak yang lebih besar jika kita bersatu,” kata Rasoul dikutip dari Variety (10/11). “Saya memulai agensi casting ini untuk melampaui advokasi dan bertindak. Alih-alih mengetuk dari luar, kita bisa berada di dalam berdiskusi. Tidak ada lagi cerita tentang kami, tanpa kami.”

Upaya Rasoul ini dilakukan untuk memperkuat peran mereka yang berasal dari kelompok minoritas di industri hiburan. Juga, agar sesama kru bisa saling menghargai, dari manapun asalnya. Rasoul mengaku prihatin terhadap bagaimana beberapa kru produksi tidak berpengalaman dalam bekerja dengan talenta asal Asia Selatan dan Afrika Utara.

“Kita perlu memanusiakan komunitas yang kurang terwakili. Tidak hanya untuk melukiskan cerita positif tentang mereka, tetapi benar-benar melukisnya sebagai karakter kompleks yang mengalami cobaan dan kesengsaraan yang sama seperti orang lain,” kata Rasoul.

Terlepas dari minat Hollywood untuk bekerja dengan bakat Muslim, Rasoul mengatakan masih kurangnya pemahaman yang luas. MAC berkonsultasi dengan profesional industri tentang cara terbaik memasukkan bakat Muslim dalam proses kreatif. Rasoul juga secara aktif berkolaborasi dengan konsultan hiburan lainnya, seperti Women of Color Unite dan Strong Asian Lead, yang berfokus untuk memperkuat kehadiran komunitas mereka di industri hiburan. 

Rasoul percaya, konsumen dapat membantu mendukung upaya ini dengan keluar dari zona nyaman mereka dan menonton konten-konten yang dibuat oleh anggota komunitas yang kurang terwakili. 

“Anda memilih dengan remote Anda. Hollywood perlu tahu bahwa ada penonton untuk produksi ini. Saat audiens tersebut muncul, ini memberikan data berharga untuk membenarkan lebih banyak produksi dari komunitas ini,” kata Rasoul.

Tag
Share
×
tekid
back to top