sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Jumat, 20 Agst 2021 10:28 WIB

Selain superhero, ini dia deretan kisah cinta yang ada di MCU

Selain mengisahkan seputar aksi heroik para superhero, Marvel Cinematic Universe juga membumbui film dengan adegan-adegan romantis dari pasangan-pasangan ini.

Selain superhero, ini dia deretan kisah cinta yang ada di MCU
Source: ScreenRant

Film-film dalam Marvel Cinematic Universe dikenal dengan formula cerita yang sama: penjahat yang harus dihentikan dan pertarungan yang harus dilakukan. Namun, beberapa film terkadang bisa menumbangkan ekspektasi penonton dengan potongan adegan yang tidak biasa atau mengeksplorasi genre yang benar-benar berbeda di tengah jalan. Contohnya genre romantis.

Alur cerita romantis dalam MCU sudah menciptakan beberapa pasangan dengan nuansa romansa yang berbeda. Mulai dari Thor dan Jane Foster yang membosankan hingga Star-Lord dan Gamora yang berakhir menyedihkan. Selain mereka, masih ada pasangan lainnya yang menghidupkan rasa simpati lebih besar terhadap alur film.

Selengkapnya, berikut beberapa pasangan romantis MCU yang diurutkan mulai dari rangking teratas.

  • Tony Stark dan Pepper Potts

Tony Stark dan Pepper Potts adalah pasangan pertama MCU. Mereka pertama kali bertemu di film Iron Man, ketika Potts masih menjadi karyawan Tony. Hingga film kedua, Potts merupakan karyawan Tony yang paling setia dan paling dekat dengannya. Meskipun di awal belum menyadari perasaan masing-masing, namun keduanya berakhir menjadi pasangan paling romantis yang saling menjaga. 

Bisa dibilang, Stark dan Potts adalah pasangan yang paling lama dan serius di antara pasangan MCU lainnya. Pernikahannya bahkan menghasilkan buah hati bernama Morgan Stark, yang ditampilkan pada Avengers: Endgame. Meskipun naas menghampiri Tony Stark, namun cinta sejoli ini tidak akan pernah terlupakan, dengan adegan akhir di pertempuran Endgame yang mengharukan.

  •  Steve Rogers dan Peggy Carter

Dalam film Captain America pertama, Steve Rogers jatuh cinta pada Peggy Carter dan memiliki rencana kencan pertama mereka, sebelum menabrakkan pesawat ke dalam es untuk menyelamatkan dunia. Pada film kedua, Captain America: The Winter Soldier, Steve menghabiskan satu abad membeku di dalam es, sementara Peggy yang sudah tua dan sakit-sakitan berbaring lemah di dalam rumah.

Pengaturan latar waktu yang unik ini membuat hubungan keduanya terasa romantis. Meskipun Peggy sudah memiliki jalan hidup sendiri, namun Steve tidak melupakannya begitu saja dan pergi menemui wanita yang dicintainya itu dengan tampilan keduanya yang sangat berbeda. Steve masih gagah, sedangkan Peggy sudah dipenuhi kerutan dan rambut putih. 

Tidak ada yang bisa diharapkan dari hubungan mereka, namun Steve akhirnya bisa memenuhi keinginan Peggy untuk berdansa bersama, ketika pergi ke masa lalu setelah momen Snapped oleh Thanos.

  • Peter Quill dan Gamora

Pada akhir film Guardians pertama, Gamora belum jatuh cinta pada Quill. Tapi, dia sudah mulai terbuka padanya selama perjalanan untuk menjadi orang yang lebih dewasa. Baik Quill dan Gamora, keduanya dibesarkan oleh ayah yang kejam, tetapi menghadapinya dengan cara yang berlawanan. 

Gamora menunjukkan karakter berhati dingin yang menutup diri, sementara Quill menolak untuk tumbuh dewasa. Setelah bertemu, keduanya tanpa sadar belajar satu sama lain dan memulai salah satu kisah cinta romantis di MCU yang paling kompleks dan menarik. Puncaknya terjadi saat tragedi Infinity War, ketika Gamora mengorbankan dirinya untuk mendapatkan Soul Stone.

  • Scott Lang dan Hope Van Dyne

Peran Hope van Dyne dalam film Ant-Man pertama hanya sekadar pemanis dan belum seintim di film kedua. Ant-Man and the Wasp kemudian menjadikan mereka pasangan yang lebih menarik, setelah Hope mengambil peran sebagai superhero, dan keduanya memerangi kejahatan bersama.

Berjalan mulus, hubungan Hope dan Lang tidak banyak dibumbui. Sejak menjadi pasangan, keduanya menunjukkan minat cinta yang murni, hubungan yang baik dengan anak Lang, dan tidak ada hal-hal aneh yang terjadi di antara keduanya. Hope bahkan datang ke pemakaman Tony Stark bersama Scott Lang.

  • Thor dan Jane Foster

Seperti disebutkan di awal, hubungan Thor dan Jane Foster membosankan karena tidak pernah ada kejelasan hubungan di antaranya setelah film pertama Thor. Maka dari itu, kami menempatkannya di posisi terakhir. Jane pada dasarnya hanya karakter pendukung di beberapa adegan, termasuk ketika dia diilhami dengan Reality Stone.

Bukannya Chris Hemsworth dan Natalie Portman tidak memiliki kemistri yang sama, namun film-film MCU tidak pernah benar-benar memberikan adegan apapun yang menunjukkan kemistri mereka. 

Dengan Thor: Love and Thunder yang dijadwalkan akan datang, Taika Waititi mungkin akan memperbaiki hal ini dan mengeksplorasi lebih dalam dan banyak terkait hubungan Thor dan Jane Foster.

Share
×
tekid
back to top