sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Kamis, 04 Nov 2021 12:58 WIB

Robert Downey Jr. bakal main di film baru Christopher Nolan

Robert Downey Jr. dan Matt Damon baru saja casting untuk film biografi baru oleh Christopher Nolan, Oppenheimer.

Robert Downey Jr. bakal main di film baru Christopher Nolan

Christopher Nolan dilaporkan baru saja meng-casting Robert Downey Jr. dan Matt Damon untuk bergabung dalam film biografinya yang akan datang, Oppenheimer. Mereka akan bergabung dengan Cillian Murphy yang lebih dulu dilaporkan, menurut Deadline (4/11). Di samping itu, ini akan menandai film pertama Nolan untuk Universal, setelah secara mengejutkan keluar dari rumahnya, Warner Bros. awal bulan ini.

Terlepas dari Damon yang pernah bekerja dengan Nolan untuk Interstellar, ini akan menjadi debut Downey Jr. bekerja dengan sutradara terkenal itu. Setelah pensiun dari Marvel, satu-satunya film non-superhero Downey Jr. adalah Dolittler, yang tampaknya tidak mencapai ekspektasi. Oppenheimer mungkin akan menjadi proyek yang akan membuat Downey Jr. kembali ke masa kejayaannya saat zaman “Zodiac.” 

Selain Downey Jr. dan Damon, Emily Blunt juga sebelumnya diketahui sedang dalam perbincangan untuk memerankan Katherine Vissering Oppenheimer, istri J. Robert Oppenheimer. 

Diadaptasi dari Pulitzer Prize-winning book American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin, Oppenheimer diangkat dari kisah nyata seorang ilmuwan yang bertanggung jawab atas Proyek Manhattan yang mengarah pada penemuan bom atom.

Christopher Nolan akan mengarahkan film tersebut, bersama Emma Thomas dan Charles Roven sebagai produser. Direktur fotografi diberikan kepada Hoyte Van Hoytema, sedangkan tugas editor dan komposer masing-masing dikerjakan oleh Jennifer Lame dan Ludwig Göransson.

Proyek ini terkenal karena menjadi proyek pertama Nolan sejak meninggalkan Warner Bros. yang menyebabkan persaingan penawaran untuk film tersebut. Universal akhirnya memenangkan penawaran itu dengan menyetujui rilis teater eksklusif selama 100 hari, ditambah blackout period selama 6 minggu setelah rilis film, di mana tidak ada film Universal lainnya yang dapat dirilis. Oppenheimer akan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

Tag
Share
×
tekid
back to top