sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Sabtu, 19 Sep 2020 10:26 WIB

Review Record of Youth: Dilema Park Bo Gum meraih impian

Drama Record of Youth ini menjadi original Netflix yang berhasil menarik perhatian penonton dengan tampilan baru dari Park Bo Gum yang fresh setelah Encounter. 

Review Record of Youth: Dilema Park Bo Gum meraih impian
Source: Soompi

Drama terbaru dari Park Bo Gum dan Park So Dam yang telah dinantikan baru saja menayangkan episode pertamanya pada 7 September lalu. Drama berjudul Record of Youth ini menjadi original Netflix yang berhasil menarik perhatian penonton dengan tampilan baru dari Park Bo Gum yang fresh setelah dramanya bersama Song Hye Kyo di Encounter. 

Episode pertama Record of Youth menghadirkan cameo yang tidak terduga, aktor dan aktris populer lainnya pun turut berperan di drama Record of Youth.

Drama dari Record of Youth sendiri merupakan sebuah kisah perjuangan Sa Hye Jun yang diperankan oleh Park Bo Gum, yang sedang berusaha keras menjadi model dan aktor terkenal. Sayangnya untuk mencapai impian tersebut, kerja keras saja tidak cukup untuk mencapai tujuannya. Hye Jun harus dihadapkan dengan rintangan dari keluarga dan beberapa orang lainnya yang meremehkan impian Hye Jun dan membuat ia ragu untuk mengejar mimpinya.

Rebiew Record of Youth

Drama ini menggambarkan kisah yang sering dialami oleh pemuda-pemuda yang sedang mengejar mimpinya, tetapi terhambat oleh banyak rintangan. Di sini, Hye Jun berusaha untuk mengejar mimpinya dengan cara yang ‘murni’ sedangkan rekannya yang lain menggunakan cara yang ‘instan’ yaitu dengan uang. Hal ini yang menjadi penghambat bagi Hye Jun karena ia bukan berasal dari keluarga kaya dan harus berjuang sendiri.

Record of Youth tidak hanya mengisahkan tentang percintaan, tetapi juga tentang perjuangan untuk mengejar mimpi dan juga kekeluargaan yang kental. Hye Jun yang tidak disetujui kariernya sebagai model dan aktor, dilema untuk mengikuti wajib militer. Jika ia mengikuti wajib militer sekarang, maka kariernya akan terancam hancur karena namanya akan perlahan menghilang di publik sebelum ia menjadi terkenal.

Kemudian ia bertemu dengan wanita bernama Ahn Jeong Ha yang diperankan oleh Park So Dam. Dari pertemuannya ini, penonton dibuat penasaran dengan langkah Hye Jun selanjutnya untuk tetap mengikuti wajib militer atau menundanya.

Penayangan di episode pertama dan keduanya Drama Record of Youth berhasil membuat penonton ‘tertampar’ pada realitas yang ada dan berhasil membuat penonton mellow dengan kisah dari Hye Jun. 

Menurut saya, Park Bo Gum berhasil membawakan peran seorang Sa Hye Jun yang polos dan selalu mempercayai orang lain meskipun ia tahu orang yang ia percayai akan menghianatinya. Karakter Park Bo Gum di drama ini mirip dengan karakter pada drama sebelumnya yang populer yaitu Reply 1998. Dengan senyumnya yang manis, Park Bo Gum selalu berhasil membawakan peran soft boy.

Record of Youth juga mengajarkan pentingnya nilai-nilai dan prinsip yang dimiliki untuk bertahan di dunia yang kompetitif ini, seperti salah satu cuplikan di drama ini yang mengatakan “meskipun kau gagal mengejar mimpimu, setidaknya kau gagal karena pernah mencobanya dibadingkan tidak sama sekali”. Tidak hanya kental akan percintaan, drama ini juga kental akan persahabatan dan kekeluargaan yang menurut saya sangat realistis dan terjadi pada kehidupan kita sendiri.

Share
×
tekid
back to top