sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 26 Des 2020 18:28 WIB

Review Holidate: Film bertema liburan yang minim konflik

Film Holidate mampu membuat penonton yang selama ini hanya diam di rumah disebabkan pandemi, dapat merasakan vibes liburan. 

Review Holidate: Film bertema liburan yang minim konflik
Source: Netflix

Sebuah film unik bernuansa komedi romantis berhasil memikat hati penonton khususnya kalangan remaja hingga dewasa. Holidate merupakan film garapan yang disutradarai oleh John Whitesell, dan sudah rilis pada 28 Oktober 2020 di Netflix. Film ini mampu membuat penonton yang selama ini hanya diam di rumah disebabkan pandemi, dapat merasakan vibes liburan. 

Holidate mengisahkan seorang wanita lajang bernama Sloane (Emma Roberts). Dia kerap dipertanyakan oleh anggota keluarganya, kapan akan memiliki kekasih. Usia Sloane saat itu sudah sangat matang untuk memiliki seorang belahan jiwa di sampingnya. Namun, dikarenakan Sloane tidak terlalu tertarik untuk memikirkan hal tersebut, ia memilih untuk bersikap biasa saja dan menikmati hidup seorang diri. 

Review film Holidate

Tak disangka, ternyata ia bertemu seorang lelaki tampan yang mulai masuk dalam kehidupan asmaranya bernama Jackson (Luke Bracey). Dari sanalah kisah asmara Sloane mulai berubah. Sloane dan Jackson memutuskan untuk berkencan, tiap hari libur tiba selama hampir satu tahun. 

Film ini cukup membuat saya terkesima dengan tampilan hari libur yang menawan, karena visual yang diberikan sangat ikonik. Ini meliputi visual bertema hari libur di Negeri Paman Sam, seperti Natal, Paskah, Halloween, Thanksgiving, dan sebagainya. Terlebih alur cerita yang ditawarkan juga mudah untuk dipahami oleh penonton, sehingga saya merasa tertarik untuk mengikuti alur ceritanya hingga selesai.

Dialog-dialog komedi yang disampaikan juga cukup menggelitik, membuat saya tertawa saat mendengarnya. Cukup banyak kalimat yang berkaitan dengan kehidupan nyata maupun kehidupan Sloane saat itu. Contohnya seperti “Pria tidak akan suka dengan wanita perokok”, terlihat klise tapi pembawaan dialog komedinya cukup mencairkan suasana dalam film tersebut. 

Pembawaan karakter yang dibintangi oleh tiap-tiap pemeran juga sangat baik, dan tampak natural. Sehingga, pemain dalam film tersebut tidak seperti terlalu memaksakan sifat karakter yang ditawarkan. Misalnya, bibi Sloane yaitu Susan (Kristin Chenoweth), digambarkan seorang wanita tua yang centil. Sifat atau gambaran karakter yang dimainkan oleh Kristin sangat baik dan tidak terlalu memaksa, sehingga membuat penonton tertawa saat melihat tingkah lucunya. 

Namun, Holidate tidak begitu begitu menarik dalam hal konflik yang ditawarkan. Film ini hanya cocok untuk ditonton oleh kalangan yang tidak terlalu menyukai konflik yang cukup menegangkan. Saya sendiri memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap konflik yang disampaikan saat menonton film ini. Karena, menurut saya Holidate sebenarnya mampu memunculkan konflik yang klimaks terkait kisah percintaannya.

Kendati begitu, Holidate sangat cocok untuk kamu yang tertarik dengan film komedi romantis tapi ringan untuk dinikmati. Pesan yang disampaikan juga sangat positif untuk diambil, karena kita diajarkan untuk berdamai dan memaafkan masa lalu, serta berani untuk menunjukan bahwa kita mampu melangkah lebih baik lagi. 

Share
×
tekid
back to top