sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 18 Jul 2022 12:51 WIB

Resident Evil Netflix raih skor rendah di Rotten Tomatoes

Resident Evil Netflix diatur dalam alam semesta yang berbeda dari film sebelumnya dan gim, menghadirkan karakter baru, seperti Ella Balinska dan Adeline Rudolph sebagai Jade dan Billie Wesker.

Resident Evil Netflix raih skor rendah di Rotten Tomatoes

Serial baru Netflix, Resident Evil menjadi judul dengan skor penonton paling rendah di antara serial asli Netflix lain, yang tercatat di Rotten Tomatoes (RT). Serial ini merupakan adaptasi terbaru dari seri video gim Capcom, mengikuti 6 film Paul W.S. Anderson dan film reboot tahun 2021 karya Johannes Roberts, Resident Evil: Welcome to the Racoon City.

Resident Evil Netflix diatur dari cerita yang berbeda dari film sebelumnya dan gim. Ini turut menghadirkan karakter baru, seperti Ella Balinska dan Adeline Rudolph sebagai Jade dan Billie Wesker, putri angkat dari Albert Wesker (Lance Reddicks).

Serial ini tayang perdana di Netflix pada 14 Juli lalu dan mendapat reaksi beragam dari para kritikus. Inkonsistensi narasi dan alur cerita yang lamban menjadi bulan-bulanan kritik pedas Resident Evil. Tidak heran, skor penonton serial di RT hanya mencapai 23%.

Dilaporkan oleh ScreenRant (18/7), Resident Evil adalah salah satu serial Netflix dengan skor penonton terendah di RT. Ini mencetak sejarah baru karena sebelumnya, miniseri animasi Resident Evil: Infinite Darkness, setidaknya berhasil mencapai 39%.

Meskipun skor penonton RT bukanlah pengukur yang dapat diandalkan, mengingat siapapun dapat memberikan peringkat terlepas mereka menontonnya atau tidak, tetapi tampaknya sebagian besar penonton kurang terkesan dengan serial ini.

Rata-rata nilai serial di situs IMDb juga menunjukkan angka yang rendah, yakni 3,5/10. Ulasannya kurang lebih sama dengan reaksi kritikus. Menyimpang dari elemen inti Resident Evil jelas merupakan pukulan besar untuk serial Netflix, namun dengan penulisan yang lebih teliti diharapkan dapat membuat serial lebih baik lagi. Sejauh ini, belum diketahui apakah akan ada Resident Evil 2.

Share
×
tekid
back to top