sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
Kamis, 31 Des 2020 16:05 WIB

Rekomendasi film yang bikin makin cinta Indonesia

Inilah beberapa judul film yang membawa aspek-aspek lokal untuk membuat kita bangga sebagai orang Indonesia.

Rekomendasi film yang bikin makin cinta Indonesia
Source: Complex

Indonesia memiliki banyak pesona yang mampu membuat kita merasa bangga, bahkan sampai membuat wisatawan asing jatuh cinta saat berlibur. Mengingat masih dalam masa pandemi yang membuat kita tidak bisa berlibur di akhir tahun, maka tidak ada salahnya jika kita mengingat pesona Indonesia melalui berbagai tayangan di Netflix. Berikut beberapa judul film yang menampilkan aspek-aspek lokal untuk membuat kita bangga sebagai orang Indonesia. 

Source: Netflix

Bahasa daerah

Selain bahasa Indonesia, sudah sepantasnya kita mengetahui bahasa daerah lainnya. Film Netflix Original dari Indonesia yang berjudul "Sobat Ambyar", mengangkat sebuah kisah pahit-manis cinta dengan nuansa yang berbeda. Tidak hanya berdialog menggunakan bahasa Jawa, film ini juga menyuguhkan berbagai lagu-lagu campursari yang populer dari mendiang Didi Kempot. Diketahui Sobat Ambyar akan tayang di Netflix pada tanggal 14 Januari 2021. 

Source: Netflix

Keragaman budaya 

Sebagai negara kepulauan yang luas, tentu saja Indonesia memiliki budaya lokal yang beragam. Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik utama Indonesia di mata dunia. Melalui film "Humba Dreams" karya Riri Riza dan Mira Lesmana membuat kita mengintip mengenai kehidupan masyarakat Sumba. Tak hanya itu, Netflix juga akan menghadirkan film "Tarung Sarung" yang mengangkat budaya Bugis dan dijadwalkan tayang pada tanggal 31 Desember. 

Source: Netflix

Kekayaan alam 

Keindahan alam Indonesia juga sukses memikat hati banyak orang dari mancanegara, baik itu laut yang biru maupun hutan yang rimbun. Film "Pendekar Tongkat Emas" dapat mengobati rindu kita pada pemandangan alam Indonesia. Tidak hanya aksi para pendekar yang luar biasa, Anda juga bisa menikmati latar belakang alam yang menakjubkan. 

Sementara itu, film dokumenter "Semesta" memperlihatkan kekayaan alam Indonesia dari sudut pandang yang berbeda. Pasalnya kita akan mengikuti tujuh sosok dari tujuh provinsi Indonesia yang berjuang menahan dampak perubahan iklim dengan merawat alam atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing. 

Source: Netflix

Kuliner lokal 

Sebagai warga Indonesia, tentunya kita patut mensyukuri berbagai pilihan hidangan nusantara lezat yang hadir dengan ciri khasnya masing-masing. Anda dapat menyaksikan film "Aruna & Lidahnya" dan "Tabula Rasa" yang akan menggugah selera dengan tampilan makanan-makanannya, atau mengikuti cerita pembuat kuliner jalanan Yogyakarta di  "Street Food Asia". 

Share
×
tekid
back to top