sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 24 Apr 2021 13:05 WIB

Perjalanan waktu The Conjuring yang perlu kamu tahu

The Conjuring: The Devil Made Me Do It berlatar waktu pada tahun 1981, ini merupakan latar waktu paling dekat dengan saat ini, dalam timeline waralaba The Conjuring.

Perjalanan waktu The Conjuring yang perlu kamu tahu

The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan hadir membawa penonton ke latar waktu 1980-an untuk perjalanan paranormal yang berfokus pada Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga). Seperti dua film lainnya, angsuran ketiga dalam seri The Conjuring ini akan berisi kasus-kasus yang diselidiki The Warrens dalam kehidupan nyata.

Seperti dicatat dalam trailer, The Conjuring 3 dikonfirmasi berjalan pada tahun 1981. Artinya, film membawa latar waktu yang paling dekat dengan saat ini, dibanding film lain dalam waralaba. Secara keseluruhan, terdapat 7 angsuran dalam waralaba The Conjuring, termasuk The Curse of La Llorona. Dan tidak ada satupun peristiwa dalam film yang terjadi melewati tahun 1970-an.

Timeline film dimulai dari The Nun pada 1952, lalu berakhir dengan The Conjuring 2 pada 1977. Kini, The Conjuring: The Devil Made Me Do It mendorong waralaba ke 4 tahun setelah itu. 

Berdasarkan timeline The Conjuring Universe, maka Ed akan berusia 55 tahun di The Conjuring 3, sedangkan Lorraine Warren berusia 54. Kedua ahli demonologi tersebut menyelidiki insiden paranormal selama beberapa dekade, yang telah memberi pembuat film banyak kelonggaran dalam hal periode waktu yang dijelajahi.

Dalam hal permainan waktu, salah satu elemen terbaik yang dilakukan sutradara adalah cara mereka menangkap periode waktu tertentu. Mereka menetapkan waktu menggunakan musik, pakaian, dialog, referensi budaya pop, dan banyak lagi. Mengingat bagaimana film lain dari waralaba, The Conjuring: The Devil Made Me Do It pasti akan membuat pemirsa merasa seperti berada di tahun 1981.

Berdasarkan trailer yang sudah dirilis, The Warrens akan menyelidiki kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Arne Cheyenne Johnson (Ruairi O’Connor). Namun, kasus ini membawa pasangan tersebut kepada ancaman supernatural yang sangat kuat.

Adapun yang menjadi dasar peristiwa di The Conjuring 3, terjadi di tahun-tahun terakhir karir The Warrens sebagai ahli paranormal. The Warrens mengklaim, Johnson membunuh tuan tanahnya karena sedang kerasukan setan, dan mendapat banyak perhatian dari media pada saat itu.

The Conjuring 3 awalnya dijadwalkan tayang pada September 2020, namun karena pandemi, film ini harus diundur hingga 4 Juni mendatang.

Share
×
tekid
back to top