sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 22 Des 2021 18:34 WIB

Peringkat villain terkuat di Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home menyatukan 5 villain atau penjahat dari berbagai universe untuk berhadapan dengan Peter Parker.

Peringkat villain terkuat di Spider-Man: No Way Home

Satu villain saja sudah cukup untuk menyiksa kehidupan seorang pahlawan dalam suatu film. Namun, tidak bagi Spider-Man: No Way Home yang menyatukan 5 villain atau penjahat kuat untuk menghadapi Peter Parker (Tom Holland) dari berbagai universe setelah Doctor Strange salah merapal mantra.

No Way Home membuka pintu Marvel Cinematic Universe untuk Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Green Goblin (Willem Dafoe), Sandman (Church Thomas Haden), dan Lizard (Rhys Ifans). Mereka datang dari masing-masing film Spider-Man besutan Sam Raimi dan Marc Webb.

Terlepas latar belakangnya dari masing-masing film, berikut ini peringkat para villain di Spider-Man: No Way Home, berdasarkan kekuatan yang dimiliki.

1. Electro

Tubuh Maxwell Dillon (Foxx) berubah menjadi energi mentah setelah jatuh ke dalam tong berisi belut listrik rekayasa genetika. Sejak saat itu, Dillon menjadi sosok biru bermuatan listrik yang disebut Electro. 

Dalam No Way Home, Electro menjadi ancaman paling tinggi karena mendapatkan reaktor busur, teknologi yang sama yang menggerakkan setelan Iron Man (Robert Downey Jr.). Itu berarti Electro memiliki baterai yang terpasang di tubuhnya yang dapat memberinya kekuatan lebih dari yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Itulah mengapa Electro tidak ingin dikembalikan ke universe asalnya.

2. Sandman

Flint Marko mendapatkan kekuatannya setelah jatuh ke dalam akselerator partikel eksperimental saat melarikan diri dari penjara. No Way Home menampilkan kemampuan Sandman yang mengesankan, dimana dapat berubah bentuk di tengah pertempuran. Ini memberikan keunggulan bagi Sandman untuk melawan musuh-musuhnya. Ia bahkan dapat mengubur Peter ke dalam lautan pasir yang dikendalikan. 

3. Green Goblin

Seperti Lizard, Green Goblin juga merupakan musuh yang kuat bahkan tanpa senjata. Lebih buruk lagi, Green Goblin adalah kepribadian psikopat yang menghuni otak Norman Osborn, membuat penjahat ini menjadi mesin pembunuh yang tak terduga yang siap menghancurkan semua orang yang Peter cintai, untuk membuktikan bahwa dia adalah makhluk terkuat.

Green Goblin menjadi villain utama dalam No Way Home. Selain kekuatannya yang besar, karakter ini juga memiliki ambisi yang kuat untuk menang dari Peter. Oleh sebab itu, tidak mudah melawan Green Goblin.

4. Doc Ock

Dokter Otto Octavius mendedikasikan hidupnya untuk menciptakan sumber energi yang bersih dan berkelanjutan yang akan mengubah dunia selamanya. Awalnya, ia memiliki tujuan yang mulia, namun setelah otak dan sarafnya tercemar dengan teknologi buatannya sendiri, Doc Ock beralih menjadi seorang kriminal.

Meskipun karakternya merupakan villain yang paling pertama muncul dalam film dan cukup membuat Peter kewalahan ketika pertarungan di jembatan, namun kekuatan Doc Ock kalah dengan teknologi Stark. Ia akhirnya dapat dengan mudah diamankan dalam penjara Doctor Strange.

5. Lizard

Di antara 4 karakter di atas, Lizard adalah villain yang paling tidak mengancam dalam film ini. Lizard aslinya adalah Doctor Curt Connors yang menyuntikkan DNA kadal ke tubuhnya dan mengubahnya menjadi kadal raksasa. Sayangnya dalam film, kekuatan Lizard tidak terlalu dipamerkan dan dia juga tidak terlalu ambisius untuk mengalahkan Peter.

Share
×
tekid
back to top