sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 30 Des 2022 14:30 WIB

Penulis ungkap alasan Spider selamatkan Quaritch di Avatar 2

Spider, yang saat itu sedang mencari anggota keluarga angkatnya, melihat Quaritch yang sudah tak sadarkan diri di dasar laut. Dengan berat, dia akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan ayahnya.

Penulis ungkap alasan Spider selamatkan Quaritch di Avatar 2

Penulis Avatar: The Way of Water, Rick Jaffa dan Amanda Silver menjelaskan alasan Spider memutuskan untuk menyelatkan Quaritch di akhir film. Seperti diketahui, Quaritch adalah ayah kandung Spider yang akhirnya bertemu selama pertempuran di The Way of Water.

Pada adegan-adegan akhir, Quaritch dan Jake Sully bertarung sengit di bawah air. Sully memenangkan adu gelut dalam air itu sehingga tubuh Quaritch tenggelam ke dasar laut. 

Spider, yang saat itu sedang mencari anggota keluarga angkatnya, melihat Quaritch yang sudah tak sadarkan diri di dasar laut. Dengan berat, dia akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan ayahnya itu.

Apa yang dilakukan Spider ini tentu saja akan menempatkan keluarga Sully dan seluruh bangsa Na'vi ke dalam bahaya (lagi). Konsekuensi ini mungkin akan ditunjukan dalam film atau seri yang akan datang dalam waralaba.

Keputusan Spider sejalan dengan tema film

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Jaffa dan Silver mengatakan bahwa mereka memahami mengapa penonton bereaksi negatif terhadap keputusan Spider untuk menyelamatkan ayahnya. Tetapi, tindakannya sejalan dengan tema yang sedang dieksplorasi film tersebut. 

“Film ini memungkinkan Spider untuk mengeksplorasi perasaan ambivalen yang dia alami dan menurut Saya tidak apa-apa jika penonton seperti, 'Jangan selamatkan dia!'” kata Silver dikutip dari ScreenRant (30/12). “Tapi gagasan bahwa Spider terpaksa menyelamatkan Quaritch menarik dari sudut pandang karakter.”

Jaffa menambahkan, "Tema ayah-anak inilah yang kami selami begitu dalam - tidak ada permainan kata-kata yang dimaksudkan."

Penjelasan Jaffa dan Silver sejalan dengan banyak elemen tematik yang ada dalam Avatar: The Way of Water. Dinamika keluarga Sully adalah fokus utama film ini, karena karakter seperti Kiri dan Lo'ak menjadi lebih mandiri dari orang tua mereka sekaligus membuktikan bahwa mereka dapat membantu Jake dan Neytiri saat bahaya datang.

James Cameron sebelumnya mengungkapkan bahwa keluarga sebagai salah satu tema utama Avatar: The Way of Water. Begitu juga dengan hubungan tegang Spider dan Quaritch, yang berkontribusi dalam tema ini sebagai lawan dari keluarga Sully yang erat. 

Meski diperlakukan sebagai tawanan oleh ayahnya, Spider masih menunjukkan kegembiraan berada di sekitarnya, menunjukkan bahwa dia merindukan sosok ayah dalam hidupnya.

Share
×
tekid
back to top